Tanda Tanda Akan Ada Mobil Murah 85 Jutaan Yang Akan Masuk RI

  • Whatsapp
Suzuki S-Presso. Foto: Suzuki India
Suzuki S-Presso. Foto: Suzuki India

NEWSKOTA.COM – Suzuki peluang akan balik bawa salah satunya mobil murahnya ke Indonesia. Ada pertanda Suzuki ingin bawa Suzuki S-Presso, mobil kecil yang di India sana harga murah dan meriah.

Geliat kedatangan mobil murah Suzuki S-Presso ke Indonesia mulai tercium. S-Presso ada pada web Direktorat Jenderal Kekayaan Cendekiawan (DJKI) Kemenkumham. Dalam pangkalan data kekayaan cendekiawan kelihatan nama S-Presso didaftarkan Suzuki Motor Corporation semenjak 25 Maret 2021.

Read More

Suzuki S-Presso didaftarkan bernomor permintaan DID2021020609. Pemberian nama S-Presso diperlihatkan untuk beragam elemen pada mobil, dimulai dari suspensi, bak bahan bakar, kaca spion, rem, tuas transmisi, dan lain-lain.

Diperkirakan nama itu sebagai mobil yang telah dipasarkan di pasar India, Suzuki S-Presso. Sebuah mobil imut dengan panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.549 mm sampai 1.564 mm dengan wheelbase 2.380 mm. Mobil ini ada pilihan velg memiliki ukuran 13 inch atau 14 inch.

Sebagai mobil imut dengan bandrol murah, Suzuki S-Presso tidak perlu mesin besar. Mobil ini hanya gunakan mesin BS-VI K10B dengan kemampuan 1.000 cc tiga silinder. Mesin yang minum bahan bakar bensin itu sanggup menyembur tenaga sampai 50 kW dengan torsi optimal 90 Nm.

Ada opsi transmisi manual 5 pemercepatan atau automated manual 5 pemercepatan. Dengan mengangkat mesin kecil, Suzuki S-Presso di-claim hemat. Konsumsi bahan bakarnya cuman 21,7 km/liter sampai 21,4 km/liter.

Untuk feature keselamatan dan keamanan, Suzuki S-Presso telah diberi dengan 2 airbag, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sampai mekanisme peringatan kecepatan tinggi.

Harga mobil ini di India tidak lebih dari Rp 100 juta. Diambil Carwale, Suzuki S-Presso termurah dipasarkan 439 ribu Rupee atau sekitaran Rp 85 juta-an. Sedang type paling tingginya 536 ribu Rupee atau sekitaran Rp 103 juta-an.

Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Saputra beberapa lalu menjelaskan jika S-Presso mempunyai sasaran pasar yang lain dengan warga Indonesia. Bila disaksikan sepintas S-Presso mempunyai penampilan boxy ala-ala Suzuki Ignis dan Suzuki Karimun. Sudah diketahui, Ignis dan Karimun dipasarkan di Indonesia.

“Apa produk (S-Presso) itu, nanti akan kita membawa ke Indonesia kita tidak dapat bicara. Nantikan info seterusnya,” katanya beberapa lalu.

Source : https://oto.detik.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *