Seputar Otomotif Perusahaan Xiaomi Sudah Resmi Terjun Di Dunia Otomotif Xiaomi Akan Membuat Mobil Listrik

  • Whatsapp
Xiaomi akan ikutan bikin mobil listrik. (David Ramos/Getty Images)
Xiaomi akan ikutan bikin mobil listrik. (David Ramos/Getty Images)
Xiaomi akan ikutan bikin mobil listrik. (David Ramos/Getty Images)
Xiaomi akan ikutan bikin mobil listrik. (David Ramos/Getty Images)

Jakarta – Perusahaan tehnologi asal China, Xiaomi, siap masuk ke dunia otomotif. Perusahaan yang populer lewat produk handphone dan handphone itu akan ikut-ikutan membuat mobil listrik berteknologi otonom.
Seperti diambil dari Carscoops, Xiaomi sah umumkan pembangunan perusahaan baru, Xiaomi EV Company Limited. Perusahaan ini mempunyai modal tercatat 10 miliar RMB atau sama dengan Rp 21,9 triliun.

Disebut, Xiaomi umumkan jika mereka sudah habiskan lima bulan akhir untuk lakukan penelitian pemakai dan peninjauan rantai industri. Penelitian ini mengikutsertakan lebih dari 2.000 survey interviu dan lawatan ke lebih dari 10 rekanan dan partner industri.

Read More

Simak juga:
Ini Bentuk Mobil Listrik Honda yang Telah Didaftarkan di Indonesia
Perusahaan baru Xiaomi itu diberitakan sudah lakukan penerimaan pegawai lewat Weibo dan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, sudah terima lebih dari 20.000 pendaftar. Sekarang ini Xiaomi EV Company Limited disebut sudah membuat team dengan 300 pegawai.

Bagaimana Langkah Xiaomi Membuat Perusahaan Mobil Listrik?

 

Tentu saja bukan kasus yang gampang untuk Xiaomi untuk membikin perusahaan otomotif sendiri. Merk yang dibangun oleh Lei Jun itu lebih dulu harus mengakusisi perusahaan tehnologi berkendara otonom Deepmotion Tech. Pemerolehan ini juga dilaksanakan di akhir Agustus kemarin.

Masalah kembali ada saat pengambil alihan itu. Karena bagaimana juga Deepmotion Tech benar-benar belum mempunyai road map (peta jalan) yang berperan sebagai tutorial untuk produksi kendaraan listrik. Apa EV (Electric Vehicle) itu harus dibuat sendiri atau dibuat secara bersama dengan partner yang telah ahli membuat kendaraan listrik. Beberapa hal itu yang perlu dijawab oleh Xiaomi EV Company Limited.

Simak juga:
Antiknya Mobil Listrik Ide BMW, 100% Dibikin dari Bahan Daur Ulangi
Sebagai info, Lei Jun pertama kalinya umumkan niat Xiaomi untuk masuk ke kendaraan listrik di awal tahun. Xiaomi siap habiskan $ 10 miliar (Rp 141,7 miliar) dalam periode sepuluh tahun kedepan untuk melakukan investasi di kendaraan listrik.

Di bulan Maret lalu, ada rumor yang menjelaskan jika Xiaomi sedang bicara dengan Great Wall untuk memakai salah satunya sarana pabriknya untuk membuat kendaraan listrik dengan brand-nya sendiri. Tetapi berita itu perlahan-lahan lenyap dan tidak ada verifikasi dari Xiaomi atau Great Wall.

Source : https://oto.detik.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *