Nasib Eriksen di Inter Milan Akan Ditetapkan Bulan Depan?

  • Whatsapp
Eriksen (kanan) bersama Simone Inzaghi pada awal bulan lalu. Foto: Mattia Ozbot - Inter/Inter via Getty Images
Eriksen (kanan) bersama Simone Inzaghi pada awal bulan lalu. Foto: Mattia Ozbot - Inter/Inter via Getty Images

Milan – Pemain tengah Inter Milan Christian Eriksen akan jalani pengecekan klinis bulan kedepan, yang hasilnya dipercaya bisa menjadi pemasti periode depannya bersama Nerazzurri.
Disampaikan La Gazzetta dello Sport, seperti diambil Football Italia, Eriksen sekarang ini masih ada di Milan dengan keluarganya, tetapi pada sekian hari di depan dia akan pulang ke Odense, Denmark.

Di situ, dia dapat kembali melakukan latihan berdikari seperti naik sepeda, jogging, atau bermain sepakbola di sarana olahraga di dekat tempat tinggalnya. Tetapi yang paling penting ialah medical check-up sama dokter pakar jantung yang mengatasinya semenjak Juni kemarin.
Eriksen gagasannya akan jalani pengecekan pada Oktober kedepan. Team klinis Inter dijumpai teratur berbicara dengan team dokter di Denmark yang tangani Eriksen, dan hasil pengecekan kelak bisa menjadi pemasti kapan pemain 29 tahun itu dapat kembali latihan bersama team.

Tetapi yang terpenting ialah ketahui apa alat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) pada tubuh Eriksen dapat dilepaskan atau mungkin tidak. Karena, Italia larang olahragawan turut berlaga bila dalam badannya dipasang ICD.

Bila Eriksen tidak dibolehkan untuk melepaskan alat itu, karena itu penjelajahannya di Serie A ditegaskan akan usai.

Eriksen tergabung dengan Inter pada Januari 2020. Sepanjang satu 1/2 musim, dia tampil sekitar 60 kali, cetak 8 gol dan 3 assist. Dia jadi sisi tim yang memenangkan Serie A musim kemarin, memutuskan supremasi Juventus yang sudah berjalan sembilan musim.

Eriksen dirumorkan akan balik ke Ajax Amsterdam bila harus tinggalkan Inter, ingat ketentuan di situ tidak mempersoalkan pemain yang mempunyai ICD di badannya. Bek Ajax Daley Blind dijumpai mempunyai ICD di badannya semenjak akhir 2019, dan masih bermain sampai sekarang ini.

 

Source: https://sport.detik.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *