Hugo Samir, Putra Jacksen F. Tiago Turut Penyeleksian Tim nasional U-18 Indonesia

  • Whatsapp
hugo samir
Putra Jacksen F. Tiago, Hugo Samir, ikutseleksi Timnas Indonesia U-18. (Foto: dok.PSSI)

Jakarta – Hugo Samir menjadi satu diantara dari 36 pemain yang turut penyeleksian Tim nasional Indonesia U-18. Dia ialah putra dari Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago.
Walau punyai darah Brasil, Hugo Samir tumbuh besar di Indonesia. Mahfum, Jacksen F. Tiago menikah dengan wanita Indonesia dan telah meniti karier di tanah air semenjak zaman 90-an.

Berposisi sebagai pemain tengah, Hugo Samir memulai profesinya di Barito Putera, club yang sempat dilatih ayahnya. Setelah Barito, dia sekarang perkuat Bhayangkara FC.
“Terkejut pertama kalinya diundang, karena ini pertama kalinya mendapatkan panggilan dan saya suka semua latihan yang saya kerjakan diwujudkan dengan diundangnya saya ikuti aktivitas ini,” kata Hugo Samir, diambil dari situs PSSI.
“Tentunya saya bisa banyak memperoleh pelajaran nanti dari coach Shin, karena ia ialah pelatih yang dapat menaklukkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar tertibnya, rasa tanggung-jawab, langkah bermain yang sesuai permainan,” katanya.

Diterangkan Hugo Samir, peluang latihan di bawah Shin Tae-yong akan dioptimalkan sebagus-baiknya. Dia akan minta masukan dan anjuran dari Shin Tae-yong, khususnya fisik.
Dengan jadi pemain yang lebih bagus, dia simpan keinginan untuk dipilih ke team khusus Tim nasional U-18. Team ini sebagai rangka Tim nasional Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia jadi tuan tempat tinggalnya.
“Saya ingin tetap masuk Tim nasional Indonesia dan mengharap dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023. Paling penting ialah, saya ingin membesarkan hati ke-2 orangtua saya, karena mereka benar-benar memberikan dukungan, mereka suka dan senang anaknya dapat dipilih masuk tim nasional,” papar Hugo Samir.

“Ini yang saya tunggu-tunggu. Saya terus akan berusaha agar bisa lolos dan dapat masuk team. Saya mengharap dapat berusaha bersama rekan-rekan. Terus berusaha, karena tidak seluruhnya dapat mendapatkan kesempatan kali ini, jadi gunakan sebagus-baiknya,” katanya.

Penyeleksian Tim nasional U-18 tahapan ke-3 ini berjalan telah diadakan semenjak 13 September di Stadion Madya, Jakarta. Gagasannya penyeleksian akan diadakan sampai 18 September.

 

Source: https://sport.detik.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *