Volkswagen Datangkan 2 Mobil Baru Sedan Jetta 2022, Bagaimana Detailnya?

  • Whatsapp
Volkswagen Jetta GLI 2022. (Sumber: Car and Driver)
Volkswagen Jetta GLI 2022. (Sumber: Car and Driver)

JAKARTA – Volkswagen kembali menghasilkan mobil baru pada 2022, yaitu sedan Jetta dan Jetta GLI. Ke-2 kendaraan itu nanti akan diperlengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan.

Detail sedan Jetta ini akan memperoleh transmisi automatis delapan kecepatan, dan GLI mempunyai kopling double tujuh kecepatan seperti mode hatchback GTI.

Read More

Seperti pada tahun lalu, Jetta GLI akan memakai mesin 2.0 ltr EA888 empat turbocharged, yang hasilkan 228 tenaga kuda dan torsi 258 lb-ft. Mode Jetta akan mempunyai mesin yang serupa dengan crossover VW Taos baru, yakni empat silinder turbocharged dengan injeksi langsung dan memakai mesin 1.5 ltr.

Ke-2 mode Jetta ini memakai basis MQB VW dan mempunyai suspensi depan type strut. Di bagian belakang, Jetta biasa memakai tangkai torsi, dan GLI mempunyai penataan multilink yang lebih bagus.

Tehnologi kontribusi sopir IQ.Drive VW ada dalam dua mobil baru Jetta 2022 itu. Beberapa feature terhitung peringatan tubrukan di tempat depan, pengawasan blind spot, pengereman genting automatis, sampai peringatan jalan raya di bagian belakang.

Mobil ini memperoleh penyempurnaan exterior, terhitung bumper depan dan belakang, gril, sampai dua tangkai chrome yang mengapit simbol VW. Disamping itu, ada juga velg sama ukuran 16-18 inch, dengan beberapa pilihan roda hitam opsi.

Tujuh warna exterior ada untuk mode dasar, terhitung warna metalik Oryx White, Kings Red, dan Rising Blue, tapi GLI mempunyai palet belakang yang cuman terdiri dari 5 cat.

Tidak ada pengakuan sah berkenaan harga dari 2 kendaraan ini, tapi menurut Carbuzz, sedan Jetta biasa akan dibandrol dimulai dari $19.000 (Rp273 juta) dan harga mode GLI diawali dari $26.345 atau sama dengan Rp379 juta.

Baca: Hankook Jadi Ban Sah SUV Listrik Pertama Volkswagen The ID.4

HEDWIGE | CARBUZZ

Source:https://otomotif.tempo.co/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *