Hinca Pandjaitan Bawa Masyarakat Publik Soroti Bukti serta Saksi Team Moeldoko di PTUN

  • Whatsapp
Hinca IP Pandjaitan (Foto: Istimewa)

Jakarta- Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan ajak khalayak menyorot bukti dan saksi tim Moeldoko di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Dijumpai, sidang tuntutan Moeldoko ke Menkumham atas ditampiknya legitimasi KLB Deli Serdang masuk tahapan pembuktian. Sidang kasus Nomor 150/G/2021/PTUN-JKT yang dipimpin oleh Majelis Hakim Enrico Simanjuntak akan diadakan pada Kamis (16/9/2021).

“Kami ajak khalayak terutamanya beberapa Pejuang Demokrasi untuk menyorot dari jarak dekat putar balik bukti hukum yang hendak disodorkan oleh faksi Moeldoko,” kata Hinca ke reporter, Rabu (15/9/2021).

Hinca memperjelas Partai Demokrat punyai semua bukti yuridis yang kuat untuk dapat memutus faksi Moeldoko untuk ke-2 kalinya.
“Seluruh orang juga paham, tugas Moeldoko ialah Kepala Staff Presiden. Apa dasar hukumnya memberikan dianya sebagai Ketua Umum Demokrat dalam tuntutan?,” tutur Hinca.

Pada Kamis (16/9/2021), akan diadakan sidang tuntutan tiga bekas kader Demokrat peserta KLB ke Menkumham untuk menggagalkan SK AD/ART dan Pengurusan Partai Demokrat Tahun 2020. Kasus Nomor 154/G/2021/PTUN-JKT yang dipimpin Bambang Soebiyantori ini akan melangsungkan pengecekan tiga saksi penggugat.

Berkaitan kasus ini, Hinca menjelaskan tuntutan penggugat sudah lewat waktu. “Tuntutan penggugat sudah lewat waktu berdasar hukum. Silahkan kita saksikan dusta apalagi yang segerombolan ini akan jelaskan di persidangan esok,” sebut Hinca.

Source: https://www.beritasatu.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *