Kota Bogor Belum PTM, Belasan Siswa Justru Telah Tawuran

  • Whatsapp
Belasan Anak Pelajar asal Kabupaten Bogor diamankan di Kota Bogor saat hendak tawuran di wilayah Kota Bogor, Rabu 15 September 2021. (Foto: BeritaSatu Photo)

Bogor – Satuan tugas Siswa amankan belasan siswa asal sekolah di Kabupaten Bogor yang diindikasi akan lakukan tawuran di Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor. Sampai sekarang ini Pemerintah kota Bogor belum mengawali eksperimen evaluasi bertemu muka (PTM).

Anggota Satuan tugas Siswa Kota Bogor Martin menjelaskan beberapa siswa itu ditangkap kira-kira jam 15.00 WIB dan tangan siswa diketemukan senjata tajam berbentuk parang dan celurit.
Martin bercerita, Rabu siang sedang berpatroli ke daerah tepian Kota Bogor curigai siswa yang mondar-mandir memakai sepeda motor.

“Kami kembali pengamatan daerah, kami saksikan anak-anak keliling tanda-tandanya cari musuh,” kata Martin, ke reporter di Polsek Bogor Barat, Rabu (15/9/2021)

Sesudah dilaksanakan pemeriksaan, dijumpai dua senjata tajam tipe celurit dan pedang dari dalam tas mereka. Hasil pengecekan, beberapa siswa itu diperhitungkan akan cari musuh sekolah lain di Kota Bogor.

“Semua dari SMK daerah Kabupaten Bogor tanda-tandanya cari lawan di Kota Bogor. Ada 12 anak tetapi yang satu tidak sekolah,” terangnya.

Sebetulnya, lebih Martin, daerah Kota Bogor belum melangsungkan evaluasi bertemu muka (PTM). Tapi, seringkali siswa dari daerah yang lain tiba hingga memacu berlangsungnya tindakan tawuran.

“Sebenarnya untuk PTM di Kota Bogor belum mulai. Hanya kalau di Kabupaten Bogor mayoritas sekolah mulai PTM dan sayang kerap kali peristiwa memang yang pertama kali siswa dari kabupaten yang main ke kota,” ungkapkan Martin.

Karenanya, faksinya mulai kembali lakukan patroli teratur untuk menahan berlangsungnya tawuran siswa. Dalam bulan ini saja, minimal telah ada tiga peristiwa siswa yang diperhitungkan akan tawuran.
“Kami tentu saja sebegitu rupa menyongsong dan mengantisipasi PTM ini. Dicemaskan anak-anak euforia dan terjadi beberapa hal yang tidak diharapkan,” tegasnya.

Source: https://www.beritasatu.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *