Presiden Jokowi Mengajak Aktor Industri Perbankan Kucurkan Credit

  • Whatsapp
Ilustrasi layanan perbankan. (Foto: ID/David Gita Roza)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak kelompok industri perbankan mengucurkan credit supaya dunia usaha bisa lakukan pengembangan usaha hingga perekonomian Indonesia bisa sembuh dan kembali bangkit.

Ajakan itu dikatakan Kepala Negara saat memberikan sepatah kata dalam acara UOB Economic Outlook 2022 bertopik “Empowering the Indonesian Economy for Stronger Recovery,” lewat virtual, pada Rabu (15/09/2021).
“Saya ajak dunia perbankan dan beberapa aktor usaha untuk selekasnya lakukan pengembangan, selekasnya mengucurkan credit, dan selekasnya menggalakkan dunia upayanya. Satu kali lagi, wabah harus kita menjadikan momen untuk alih bentuk perekonomian Indonesia,” kata Presiden Jokowi. Dia menjelaskan, selainnya berusaha mengembalikan ekonomi, pemerintahan terus meningkatkan ekonomi terus-menerus untuk terbentuknya perkembangan berkualitas, terus-menerus, dan rata.

“Selainnya mengembalikan ekonomi, sekaligus juga tumbuh secara berkualitas, terus-menerus, dan rata,” ucapnya. Presiden Jokowi yakini jika perekonomian Indonesia mempunyai kesempatan untuk tumbuh semakin tinggi dan kekuatan pasar masih tetap lebar terbuka.

“Partner dagang kita mulai sembuh pada kwartal II tahun 2021. Tiongkok tumbuh 7,9% year on year, Amerika Serikat tumbuh 12,2%, Jepang tumbuh 7,6%, dan India bahkan juga tumbuh 20,1%. Kesempatan ini harus kita gunakan untuk menggerakkan kenaikan export sebanyaknya,” tegasnya.
Disamping itu, Kepala Negara yakini jika investasi di Tanah Air akan tumbuh semakin tinggi bersamaan dengan reformasi sistematis yang sudah dilakukan oleh Indonesia yang banyak memberinya keringanan usaha. Pemerintahan sudah lakukan reformasi hal pemberian izin lewat Mekanisme Online Singgel Submission (OSS) Berbasiskan Resiko yang membuat cuaca investasi yang makin memikat.

“Saya ajak Bapak-Ibu sekaligus untuk secara cepat manfaatkan semua kesempatan ini. Kesehatan warga terbangun dan ekonomi tumbuh secara terus-menerus dan rata,” ucapnya.

 

Source: https://www.beritasatu.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *