Bus Single Glass Dari Karoseri Laksana Sudah launching Di juluk ki Legacy SR2 Panorama

  • Whatsapp
Foto: Dok. Laksana. Bus single glass Laksana Legacy SR2 Panorama yang akan digunakan PO SAN.
Foto: Dok. Laksana. Bus single glass Laksana Legacy SR2 Panorama yang akan digunakan PO SAN.

Jakarta – Karoseri Seperti sah melaunching body bis terkini dengan ide singgel glass (kaca tunggal). Bis yang hendak dipakai oleh PO SAN ini diberi nama Legacy SR2 Pemandangan. Lantas seperti apakah detil exterior dari bis ini?
Diterangkan Research and Development CV Seperti, Kusririn, body Legacy SR2 singgel glass baru di inspirasi dari body legendaris Seperti, Pemandangan, yang cukup populer pada tahun 2000-an.

“Di awal tahun 2000-an, Pemandangan jadi nama yang sama lewat produk big bis karoseri Seperti dan jadi tren mark sendiri untuk beberapa konsumen. Produk opsi untuk transportasi, bisa disebut nama ‘Panorama’ menjadi legenda bersemayam kuat di dunia perbisan,” kata Kusririn, dalam siaran video di saluran YouTube Laksanabus, disaksikan detikOto, Senin (20/9/2021).

Bis singgel glass Seperti Legacy SR2 Pemandangan yang hendak dipakai PO SANBus singgel glass Seperti Legacy SR2 Pemandangan yang hendak dipakai PO SAN Photo: Dok. Seperti
Menurut Kusririn, ide bis singgel glass pada periode itu tawarkan kelebihan tertentu, khususnya di faktor visibility, karena bis singgel glass membuat penumpang nyaman sepanjang perjalanan karena penglihatan tidak terhambat penyekat kaca, seperti pada bis ganda glass (kaca double).

Dari sisi body, Legacy SR2 Pemandangan masuk ke kelompok bis HD (High Decker). Terlihat dari depan bentuknya terkesan tinggi, beberapa tempat juga sudah diperlengkapi dialek chrome yang tampilkan kesan-kesan eksklusif. Yang memikat, pada bagian grill dipasangkan lampu macam yang menambahkan nilai seni.

“Dengan sentuhan yang lain pada detil macam bumerang yang bersatu dengan kaca spion, benar-benar demikian berwatak. Jadikan penampilan samping yang menarik dari pembaruan type design awalnya,” lanjut Kusririn.

Ciri-ciri Legacy masih tetap menempel pada body bis ini, yakni karena ada design floating roof atau atap bis yang seakan mengambang. “Dengan peralihan roof depan yang penampilannya lebih aktif dan mengundang perhatian,” terangnya kembali.

Bis singgel glass Seperti Legacy SR2 Pemandangan yang hendak dipakai PO SANBus singgel glass Seperti Legacy SR2 Pemandangan yang hendak dipakai PO SAN Photo: Dok. Seperti
Detil perubahan lain ada pada bagian belakang, di mana terdapat lampu besar yang terpasang di sisi tengah, hingga penampilannya lebih kekinian. Tetapi juga semakin safety. Oiya, Legacy SR2 Pemandangan dapat memuat kemampuan 36 seat dan telah diperlengkapi dengan toilet.

“Kami percaya dengan kehadiran Legacy SR2 Pemandangan ini, keperluan transportasi massal, baik itu sebagai kendaraan rekreasi, kendaraan transportasi antara kota antara propinsi, atau pangkalan kendaraan bis dengan keperluan khusus bisa selalu tercukupi,” tutur Technical Director CV Seperti, Stefan Arman.

Dari sisi safety, Legacy SR2 Pemandangan ini telah dites guling (EC R66), pengetesan kemampuan jok (R80), dan tes konsistensi (R107). “Lewat pengetesan-pengujian ini, karena itu membuat bis Legacy Pemandangan ini jadi bis yang bukan hanya terkeren, tetapi juga yang teraman dalam kelasnya,” ujar Stefan.

Source:https://oto.detik.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *