Valentino Rossi Suka Dovizioso Jadi Rekanan Anyarnya di Petronas SRT

  • Whatsapp
Valentino Rossi saat persiapan menjalan balap di Sirkuit Silverstone Inggris 2021 (Twitter)
Valentino Rossi saat persiapan menjalan balap di Sirkuit Silverstone Inggris 2021 (Twitter)

Valentino Rossi menyongsong hangat kedatangan Andrea Dovizioso sebagai rekanan anyarnya di Petronas Yamaha SRT. Pembalap Italia itu akan nmulai membalap di MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021).

Yamaha pada Kamis sah umumkan kontrak baru Andrea Dovizioso sekalian transfer si pembalap ke team satelit Yamaha.

Bekas pembalap Ducati itu gantikan Franco Morbidelli yang dipropagandakan ke team pabrikasi menjadi tandem bekas rekanan satu teamnya, Fabio Quartararo.

“Saya benar-benar suka merasakan Andrea sebagai rekanan satu team karena, pertama, kami mempunyai jalinan baik dan kami pesaing karena kami sama-sama bertanding di MotoGP semenjak 2008 dan saya pikir kami jalani beberapa pertempuran yang baik,” kata Rossi di sesion temu jurnalis menjelang Grand Prix San Marino.

“Ini penting untuk kejuaraan karena dalam sekian tahun ia sering jadi pembalap hebat, dan saya ingin ketahui hati ia dengan motor ini.”

Sesudah pisah dengan Ducati di tahun akhir lalu dan ambil “cuti” dari MotoGP musim ini, Dovi tidak menduga akan kembali bersaing di kelas premier walau sempat menolong Aprilia lakukan beberapa test private tahun ini.

Dia akan balik bertanding dengan beberapa pembalap hebat kelas premier di lima balapan paling akhir musim ini saat sebelum meneruskan pekerjaannya di team SRT untuk satu musim penuh pada 2022.

“Tingkat tahun ini tinggi sekali dan waktu catatan tiap pembalap ketat sekali, tetapi saya ke arah lima balapan paling akhir ini tanpa penekanan,” kata Dovi.

“Saya akan perlu sedikit waktu untuk melatih diri dengan motor dan style membalap saya ke Yamaha. Anda tidak dapat menukar itu dalam tadi malam, tetapi saya benar-benar suka mendapatkan peluang di lima balapan paling akhir ini untuk menyaksikan apa yang dapat saya kerjakan. ”

Balapan di Misano akan jadi hari yang emosional untuk fan tuan-rumah saat Valentino Rossi jalani performa penultimanya di circuit yang memiliki jarak cuman 10km dari tempat tinggalnya itu saat sebelum pensiun diakhir musim.

Di beberapa lawatan awalnya, Rossi sudah kantongi tiga kemenangan di Misano dan enam finish tribune dan satu pole position.

Balapan paling akhir di Misano akan digelar bulan kedepan bertema Grand Prix Bikinan Italy.

“Ini ialah lokasi yang khusus untuk saya karena disini saya pertama kalinya menunggangi motor besar, dan itu hati yang tak pernah saya lupakan,” kata Rossi.

“Ini ialah track yang susah, dan menuntut fisik, tetapi saya benar-benar menyenangi dan menikmatinya.”

Sesudah hasil jelek di Aragon, Rossi mengharap memberinya tontonan yang memikat ke beberapa fannya di GP San Marino kelak.

“Kami mempunyai kecepatan stabil di Aragon sepanjang sesion free practice tetapi kami tidak bisa memperlihatkan itu di kwalifikasi dan balapan, jadi akhir minggu ini mudah-mudahan lebih bagus untuk kami,” kata Rossi, begitu dikutip dari Di antara.

Source:https://www.suara.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *