Awasi Melalui Udara, Pangkogabwilhan I Yakinkan Keadaan Natuna Tenang dan Termonitor

  • Whatsapp
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali meninjau langsung ke Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/09/21). Foto/Kogabwilhan I
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali meninjau langsung ke Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/09/21). Foto/Kogabwilhan I

JAKARTA – Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali mengevaluasi langsung ke Ranai Kabupaten Natuna , Kepulauan Riau, Kamis (23/09/21). Setelah tiba di Lanud Raden Sadjad Ali langsung diterima Danlanud Kolonel Pnb Dedi Salam dan Bupati Natuna Wan Pelajarndi.

Pangkogabwilhan I mengawasi langsung dari udara lewat pesawat incar udara Boeing TNI AU ke Laut Natuna Utara untuk pastikan keadaan perubahan terbaru. Simak juga: KSAL: Tidak Diketemukan Beberapa ribu Kapal Asing di Laut Natuna

Read More

Saat melakukan pemantauan dari udara Ali melakukan contact dengan KRI yang bekerja di Laut Natuna Utara. Di lokasi ikut kelihatan kapal dari Bakamla yang sedang berpatroli.

Ali pastikan sesungguhnya TNI sangat serius mengawasi apa saja keadaan yang berada di Laut Natuna Utara. Menurutnya, TNI selalu waspada memperhitungkan semua wujud kekuatan teror yang kemungkinan terjadi.

“TNI memberinya agunan keamanan ke beberapa nelayan di Natuna untuk selalu dapat berlayar dan tangkap ikan di Laut Natuna Utara,” papar Ali lewat info tercatat, Jumat (24/9/2021).

S/d sekarang ini, ikat Ali, keadaan di Laut Natuna Utara masih lumayan tenang dan bisa termonitor secara baik sesuai ketentuan hukum yang berjalan.

“Keadaan sekarang ini tetap tenang dan termonitor sama sesuai ketentuan dan Undang-Undang yang berjalan di negara kita,” ucapnya.

Di peluang itu, Pangkogabwilhan I melakukan pemantauan penilaian sektor operasi ke barisan dengan berkunjung lokasi Kogasgabpad Natuna dan Gagalyon Komposit 1/GP. Tidak itu saja, Ali bertandang ke lokasi penyelamatan pulau paling luar, yaitu Pulau Sekatung yang terbagi dalam personil Gagalyon Komposit Natuna dan Marinir. Simak juga: Nelayan Takut dengan Kapal Perang Asing di Natuna, Ini Tanggapan Menteri Trenggono

Di situ, Ali memberinya instruksi supaya masih tetap semangat jaga fisik, professional dan masih tetap siaga dengan keadaan sekitaran.

Source: https://sports.sindonews.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *