Bisa Penalti 3 Grid di Formulasi 1 GP Rusia 2021, Verstappen: Tidak Ada Dampaknya!

  • Whatsapp
Max Verstappen menilai penalti tiga grid tak masuk akal tetapi hukuman itu tidak terlalu berpengaruh. Itu disampaikannya saat pilot jet darat tim Red Bull bersiap menjalani balapan Formula 1 GP Rusia, Minggu (26/9/2021) malam WIB / Foto: Instagram Max Ver

SOCHI – Max Verstappen memandang penalti tiga grid tidak logis tapi hukuman itu tidak begitu punya pengaruh. Itu dikatakannya saat pilot jet darat team Red Bull siap-siap jalani balapan Formulasi 1 GP Rusia, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Verstappen dipandang jadi pemicu permasalahan dalam kejadian dengan Lewis Hamilton pada balapan di Monza. Jet darat dengan logo Banteng Merah yang dikendarainya kecelakaan dan stop di atas mobil Mercedes punya pesaing paling dekatnya itu. Akhirnya, ke-2 nya tidak dapat melanjutkan balapan yang pada akhirnya dimenangi Daniel Ricciardo itu.

Walau demikian, rider asal Belanda itu masih tetap yakin jika kecelakaan itu ialah kejadian biasa dalam balapan dan ia tidak memiliki tujuan tertentu. Ia tetap usaha untuk bangun dan menangani hukuman yang diberi kepadanya.
Disamping itu, Verstappen memandang hukuman yang didapatkannya tidak bisa banyak punya pengaruh pada balapan di Sochi akhir minggu ini. Menurut dia, walau penalti tiga grid itu kurang bagus, ia masih tetap memasangkan sasaran untuk raih hasil yang positif di situ.

“Saya berpikir anda bisa menggambarkan semuanya yang anda sukai, tapi penting untuk menyaksikan di depan dan terus usaha. Saya masih yakin itu ialah kejadian balap, tapi kami sudah dikasih penalti tiga status dan kami cuman harus menanganinya saat ini,” kata Verstappen dikutip dari The Checkered Flag, Kamis (23/9/2021).

“Balapan di Monza terang bukan hari kami karena beragam argumen. Tapi, saat ini saya cuman merencanakan untuk raih hasil yang bagus di Sochi. Penalti itu sudah pasti tidak bagus tetapi sedikit punya pengaruh, demikianlah langkah saya menyaksikannya,” paparnya.
Sekarang ini Verstappen masih menempati posisi teratas klassemen Formulasi 1 2021. Ia sudah memenangi tujuh balapan dari 10 tribune yang didapatkannya musim ini. Rider berumur 23 tahun itu kumpulkan 226,5 point. Ia unggul lima angka dari Hamilton yang duduk dalam sikap ke-2 .

Source: https://sports.sindonews.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *