Hendra Setiawan: Kesempatan Semua Team di Piala Sudirman 50-50

  • Whatsapp
Kapten timnas Piala Sudirman, Hendra Setiawan, sebelum bertolak ke Finlandia dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (21/9/2021). (dokumentasi PP PBSI)
Kapten timnas Piala Sudirman, Hendra Setiawan, sebelum bertolak ke Finlandia dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (21/9/2021). (dokumentasi PP PBSI)

Kapten tim nasional badminton Indonesia Hendra Setiawan, tidak menyangkal jika teamnya akan hadapi rintangan susah di Piala Sudirman, tetapi dia ingin mereka bermain terlepas karena kesempatan untuk merampas titel juara ke-2 kalinya di kompetisi beregu kombinasi itu tetap lebar terbuka.

“Kesempatan semua team ‘fifty-fifty’, bergantung kelak bagaimana di lapangannya saja. Mudah-mudahan semua dapat bermain terlepas,” sebut Hendra melalui info sah PBSI di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Read More

Sebagai olahragawan paling senior di tim nasional, Hendra siap share pengalaman dengan anggota lainnya. Menurut dia, tampil di kejuaraan beregu dan perorangan itu berlainan.

Dengan tegas dia siap memberikan dukungan supaya pemain muda bermain lebih terlepas dan tidak dalam penekanan saat berlaga.

“Saya suka dan terbuka dengan pemain muda yang masuk team. Sangatlah baik ya, karena menjadi pengalaman untuk mereka bagaimana tampil di gelaran beregu yang besar. Saya semakin banyak kasih masukan saja ke mereka kelak,” kata olahragawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan itu.

Dia percaya Tim Merah Putih dapat tampil oke, disokong juga oleh olahragawan yang telah kenyang dari pengalaman sebagian besar bidang.

“Keinginannya pasti dapat mendapatkan hasil optimal. Kami punyai peraup medali emas Olimpiade di double putri, pemain nomor satu dunia di double putra, Jonatan dan Ginting di tunggal putra bagus. Rata lah kemampuannya, mudah-mudahan tahun ini dapat bawa pulang Piala Sudirman,” Hendra mengatakan.

Greysia Polii turut menambah, jika ia menyaksikan team Piala Sudirman ini kali berasa lebih solid dan kebersama-samaan team juga kental.

“Saya saksikan kebersama-samaan dan kesolidan team ini kali demikian kental. Ini menjadi modal untuk Indonesia untuk merampas Piala Sudirman,” tutur peraup medali emas Olimpiade Tokyo itu.

“Kami meminta doa restu semua rakyat Indonesia supaya bisa bermain optimal dan menuai sukses di Finlandia kelak,” ujarnya.

Source:https://www.suara.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *