Periset Bangun Battery Kendaraan Tipe Baru, Isi Ulangi Daya Hanya Perlu 90 Detik?

  • Whatsapp
Ilustrasi motor elektrik. (pixabay.com)
Ilustrasi motor elektrik. (pixabay.com)

Mahle Powertrain dan Allotrope Energy sudah mengeluarkan battery lithium-karbon baru yang di-claim tidak membutuhkan logam Bumi sangat jarang dan bisa diisi ulangi dengan cepat sekali.

Dikutip dari Carscoops, bahkan juga, demikian pesatnya, tipe battery yang dipakai motor memiliki kecil (motor bebek misalkan) bisa diisi ulangi cuman dalam kurun waktu satu 1/2 menit.

Read More

Kimia battery menyatukan faedah superkapasitor dengan battery lithium-ion tradisionil.

Ini mempunyai feature anoda type battery tingkat tinggi dan katoda style kapasitor lapis double listrik (EDLC) memiliki tinggi, yang dipisah oleh elektrolit organik.

Perusahaan mengeklaim jika hasilnya ialah battery yang tidak alami dampak kemunduran termal dari battery berbasiskan litium dan konstan pada temperatur tinggi.

Itu memiliki arti pengangkutan arus tinggi dan pengisian cepat bisa saja tanpa pendinginan external yang sulit atau mekanisme management battery yang sulit.

Anoda style kapasitor memungkinkannya untuk sepanjang umur lebih dari 100,000 transisi, lebih dari battery lithium-ion.

Dan tanpa logam tipe sangat jarang, mereka lebih gampang untuk didaur ulangi seutuhnya.

Kecepatan pengisian dan keandalannya membuat battery ini dapat dibikin dalam ukuran yang minimalis hingga benar-benar bermanfaat untuk kendaraan kecil.
Mahle secara eksklusif menyelidik pemakaian battery untuk motor moped yang membuat pengangkutan makanan cepat sajian.

Rerata pemakaian motor konservatif untuk pesan antara makanan cepat sajian memerlukan capaian sasaran 25 km (15,5 mil), moped listrik dengan battery lithium-ion 500 Wh akan memerlukan 30 menit pengisian di tengah-tengah shift bahkan juga dengan pengisi energi cepat. Belum juga battery perlu ditukar tiap satu atau 2 tahun.

Battery lithium-karbon, di lain sisi, bisa diisi ulangi antara pengangkutan pada 20 kW cuman dalam 90 detik dan akan bertahan semakin lama.

Disamping itu, Mahle sudah membuat mekanisme pengisian daya yang bisa tingkatkan jaringan babak tunggal 7 kW sampai kecepatan pengisian yang diharapkan sebagai jalan keluar irit ongkos.

“Kekhawatiran akan jarak menempuh kerap dicap sebagai penghambat khusus untuk adopsi kendaraan listrik, tapi bila battery bisa diisi ulangi dalam saat yang sama yang diperlukan untuk isi bahan bakar kendaraan mesin dengan bahan bakar minyak konservatif, mayoritas kekuatiran itu lenyap,” kata Dr. Mike Bassett, Kepala Riset Mahle Powertrain.

Source:https://www.suara.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *