Aktor Tidak Edan, Polisi Teruskan Kasus Serangan Ustadz Chaniago

  • Whatsapp
Pelaku penyerangan Ustadz Abu Syahid Chaniago ditangkap jamaah (Foto: Ist)

ATAM – Penyidik dari Satrerskrim Polresta Barelang terus lakukan pengecekan pada Darmansyah alias Handam, aktor serangan pada Ustadz Abu Syahid Chaniago di Batam beberapa lalu. Hasil pengecekan mental mengatakan bila aktor tidak edan dan dapat bertanggung jawab tindakannya.

Sesudah sempat digemparkan dengan pertanyaan yang mengatakan dianya komunis, polisi terus mengeruk info berkaitan mental Darmansyah alias Handam. Polisi bahkan juga bertandang ke keluarga aktor ke Aceh.
Menurut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard, hasil info faksi keluarga aktor mengatakan bila Darmansyah pada 2015 sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Aceh.

Read More

Sesudah dipastikan pulih, aktor juga dipulangkan. Tetapi, pada Mei-Juni 2018, aktor kembali dimasukkan pada Rumah Sakit Jiwa karena sering membuat onar bahkan juga memukuli tetangganya.

2 bulan mendapatkan perawatan dan penyembuhan, aktor dipastikan pulih. Seterusnya tahun 2020 aktor ke Batam dengan argumen akan bekerja di Batam.

Aktor awalnya pernah bekerja di Malaysia kurang lebih dua tahun. Walau pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa, penyidik Satreskrim Polresta Barelang masih tetap lakukan pengecekan mental aktor secara intens dengan datangkan pakar mental dari rumah sakit BP Batam. Seringkali pengecekan dijumpai, aktor tidak sedang pada keadaan stres saat lakukan tindakan serangan pada Ustadz Abu Chaniago.
Pakar mental menyebutkan bila aktor Darmansyah dapat mempertangungjawabkan tindakannya. Berdasar hasil itu penyidik memilih untuk meneruskan kasus serangan dan penindasan yang sudah dilakukan aktor pada Ustadz Abu Chaniago.

Sekarang ini, polisi telah mengecek delapan saksi terhitung pakar mental dari rumah sakit BP Batam.

Source: https://news.okezone.com/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *