Titik Jelas, Hari Ini Mulai Perhitungan Kelulusan Peserta Penyeleksian Guru PPPK

  • Whatsapp
Ribuan guru honorer mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1. Foto/Dok/SINDOnews
Ribuan guru honorer mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1. Foto/Dok/SINDOnews

Kejelasan informasi hasil penyeleksian guru Karyawan Pemerintahan dengan Kesepakatan Kerja ( PPPK ) tahapan 1 yang alami penangguhan telah ada titik jelas. ini sesudah ada persetujuan di antara Kemendikbudristek, KemenPAN-RB, dan BKN.

Plt Kepala Agen Kerja-sama dan Jalinan Warga (BKHM) Kemendikbudristek Anang Ristanto menjelaskan, persetujuan di antara 3 lembaga telah usai dikerjakan.

Read More

Simak juga: Informasi Penyeleksian Guru PPPK: Kemendikbudristek-Panselnas Belum Ada Titik Jumpa

Berkaitan informasi hasil penyeleksian kapabilitas tahapan I akan dikatakan selekasnya sesudah koordinir selesai. “Selekasnya kita kabarkan,” terangnya saat dikontak, Jumat (1/10/2021).

 

Sementara, Faksi Tubuh Kepegawaian Nasional (BKN) sendiri benarkan telah ada persetujuan. Awalnya, di pertemuan Panselnas pada Kamis (30/9) sudah disetujui untuk lakukan rekonsiliasi proses perhitungan kelulusan. Ini dilaksanakan supaya tidak memunculkan permasalahan.

Simak juga: Guru Honorer Peserta Penyeleksian PPPK Menanti Kejelasan Waktu Informasi

Sama sesuai persetujuan itu, perhitungan kelulusan akan diawali per 1 Oktober. Peluang, Senin (4/10), team bisa memberikan laporan ke Panselnas hasil olahannya.

Berdasar informasi Nomor: 3768/B/GT.01.00/2021 hasil penyeleksian kapabilitas PPPK Guru 2021 akan di-launching oleh panitia lewat situs gurupppk.kemdikbud.go.id.

Selama ini, tidak ada info sah dari Kemendikbudristek berkaitan wujud informasi yang bisa dijangkau oleh masing-masing peserta. Hingga, peserta dianjurkan untuk selalu mengawasi situs sah recruitment PPPK Guru 2021 itu.

Untuk peserta yang belum bisa lolos penyeleksian, bisa ikuti tingkatan ujian yang lain yang hendak diadakan sejauh Oktober sampai Desember 2021. Untuk penyeleksian tahapan II gagasannya akan dikerjakan pada 26 sampai 30 Oktober 2021.

 

Sementara, untuk penyeleksian tahapan III akan diadakan pada 2 sampai 6 Desember 2021. Agenda itu tentu saja masih bisa berbeda, ingat tingkatan penyeleksian yang berjalan sekarang ini seringkali alami rekonsilasi agenda.

Source:sindonews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *