Propam Akan Gelar Sidang Komisi Disiplin pada Karutan Bareskrim Berkaitan Penindasan Kece

  • Whatsapp
Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo (foto: istimewa)

Kepala Rutan (Karutan) Bareskrim Polri AKP Imam Suhondo sebagai tersangka pelanggar oleh Seksi Propam Polri, karena dipandang lupa susul ada kasus sangkaan penindasan Muhammad Kece di rumah tahanan.

Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo mengutarakan, faksinya akan selekasnya lakukan sidang komisi disiplin pada tersangka pelanggar itu. Dalam masalah ini selainnya Karutan Bareskrim, adapula kepala menjaga dan anggota menjaga Rutan Bareskrim.

Read More

“Selanjutnya sidang komisi disiplin akan selekasnya diadakan secepat-cepatnya,” kata Sambo, Sabtu (2/10/2021).
Menurut Sambo, mereka jadi tersangka karena diperhitungkan menyalahi PP Nomor 2 Tahun 2003 pasal 4 (d) dan (f). Dalam masalah ini, ke-3 nya dipandang tidak melakukan pekerjaan secara baik.

“Yaitu pelanggaran disiplin tidak melakukan disiplin, tidak melakukan SOP saat lakukan menjaga tahanan, pelanggaran berkaitan ketentuan kedinasan,” tutur Sambo.
Sekedar dijumpai, Bareskrim Polri sah memutuskan 5 orang sebagai terdakwa dalam kasus itu. Mereka ialah, Irjen Napoleon Bonaparte, tahanan kasus uang palsu berinisial DH, lalu terpidana kasus Undang-undang Info dan Transaksi bisnis Electronic (ITE) berinisial DW.

Lalu, terpidana kasus penipuan dan penggelapan berinisial H alias C alias RT dan terpidana kasus pelindungan customer berinisial HP.

Mereka dipersangkakan menyalahi Pasal 170 Juncto 351 KUHP mengenai penindasan dan pengerubutan. Mengarah Pasal 170, terdakwa diintimidasi pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

Source: https://nasional.okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *