Griksi Satrad 216 Grasstrack 2021 Sukabumi : Abdullah Butet Juara Matik FFA

  • Whatsapp
Foto : Obeth
Foto : Obeth

Sukabumi. Abdullah Butet sukses raih juara pertama di kelas Matik FFA pada gelaran Griksi Satrad 216 Grasstrack 2021, di circuit Yudha Dirgantara, Unit Radar, Cibalimbing, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, (2-3/10) tempo hari. Rider senior itu memakai Yamaha Lexam tahun 2011, yang sudah berbeda kemampuan mesinnya dari 115 cc jadi 165 cc.

Sedikit membahas mengenai Yamaha Lexam yang berbasiskan penampilan ala-ala motor Bebek tetapi telah bertransmisi automatis atau matik ini, sebenarnya mempunyai kemampuan mesin 113,7 cc dan power 8,7 tk dan torsi 8,73 Nm. Mekanisme perpindahannya telah aplikasikan transfer menggunakan V-belt, dan sama dengan panggilan Yamaha Kompak Automatic Transmission (YCAT).
Kemampuan mesin Yamaha Lexam, naik dari 115 cc jadi 165 cc

Read More

Tetapi untuk memberikan dukungan motor yang digerakkan di ajang balap pelintasan tanah, Yamaha Lexam punya dari H. Hadad, owner team Chovonk 70, Sukabumi ini di up-grade kembali sampai beralih menjadi 165 cc untuk ikuti kelas FFA Matik. Dan di ajang ini kali, sukses jadi yang terbaik dengan merampas titel juara pertama dan sanggup melebarkan jarak dengan rider di posisi ke-2 .

“Mesinnya yang ada di depan, membuat matik ini menjadi makin kekar bila dibanding matik lain secara umum yang sisi mesin berdi belakang. Frame yang kuat ikut juga mendukung saat dibawa balap, masih tetap aman dan konstan,” terang Abdullah Butet.
Mesin Yamaha Lexam aslinya memang ada di depan

Saat race, rider yang menggunakan nomor start 27 ini segera melesat ke baris depan dan pimpin jalannya lomba. Dari pengalaman Abdullah Butet di gelaran balapan tanah Jawa barat, dapat menahan perlawanan beberapa pesaing lain ada di belakangnya sampai dapat sentuh garis finis di status paling depan.

“Alhamdulillah, dengan main sabar dan turuti jalur kompetisi dari beberapa rider yang lain, saya dapat merampas juara pertama. Setingan mesin yang sudah dilakukan teknisi pas, sampai sanggup bertahan semenjak lap awalnya sampai akhir,” cuap rider asli dari Jampang, Kabupaten Sukabumi ini.

Source:otomotifzone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *