Pasangan suami istri Iqbal-Sarah capai emas pencak silat PON Papua

  • Whatsapp
Pasangan suami istri Iqbal-Sarah raih emas pencak silat PON Papua
Pasangan suami istri Iqbal-Sarah raih emas pencak silat PON Papua20

Pasangan suami istri Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tri Monita sukses raih medali emas cabang olahraga pencak silat PON XX Papua di GOR Toware Kabupaten Jayapura, Selasa.

Iqbal Candra Pratama raih medali emas pada kelas F (70-75kg) putra sesudah menaklukkan Muhammad Syafii Nurhikmah ( Jawa barat) pada pertandingan final. Medali perunggu kelas ini dicapai oleh Sapto Purnomo ( Jateng)

Read More

Dan Istrinya, Sarah Tri Monita ( Jawa timur) raih emas pada kelas E ( 65-70kg) putri selesai menggulingkan Shalma Lusiana ( Jawa barat) dan perunggu oleh Nia Larasati ( Sumsel) dan Riska Andini ( Sumut).

Simak juga: Iqbal Candra menyumbang emas pertama pencak silat untuk Kalimantan timur

Iqbal dan Sarah sebagai pasangan suami istri yang bela tim berlainan, Iqbal dengan status sebagai olahragawan Kalimantan timur dan Sarah bergabung dalam tim Jawa Timur.

Rupanya bukan hanya Iqbal- Sarah, pasangan suami istri yang sukses raih medali emas di cabang pencak silat PON papau tahun ini.

Hanifan Yudani Kusuma dan Pipiet Kamelia sebagai pasangan suami istri berlainan tim yang sukses menyumbang medail emas untuk wilayahnya setiap.

Hanifan Yudani raih emas pada kelas D Putra dengan bawa panji Jawa Barat dan Iatrinya Pipiet Karmila menyumbang emas kelas D Putri untuk team DKI Jakarta.

Simak juga: Kalimantan timur sandingkan dua emas kelompok tanding pencak silat PON Papua

Medali emas yang dicapai Iqbal- Sarah mengulang-ulang sukses prestasi yang diraih pada Asian Game 2018, waktu itu Iqbal sukses raih medali emas Asian Game 2018 kelas D putra, dan Sarah raih emas Asian Game pada kelas C putri.

” Emas PON ini sebagai karunia untuk anak saya Mecca Udara Iqsa Saqila ( dua tahun) karena saat saya dan istri raih emas Asian Game belum mempunyai anak, dan sekarang ini medali emas sukses kami capai sesudah ada anak,” kata Iqbal Candra Pratama selesai laga.

Iqbal akui benar-benar kangen dengan anak semata-mata wayangnya karena aktivitas jalani penyiapan bersama team pencak silat Kalimantan timur.

” Lebih dari 7 bulan saya belum bertemu anak, mahfum anak bersama istri tinggal di Sidoarjo, dan saya terkosentrasi latihan di Samarinda,” papar Iqbal.

Simak juga: Pencak Silat lebih medali emas untuk Sumbar jadi enam

Hati rindu pada Mecca rupanya dirasa Sarah, walau Sarah tidak terlama lama pisah dengan buah hatinya.

” Saat penyiapan bersama team Jawa timur, anak sering bertemu karena tinggal di Sidoarjo, tetapi mendekati PON team telah konsentrasi ke arah laga hingga anak harus kita tinggal dengan keluarga, sebulan pisah tentu saja benar-benar rindu karena anak masih lucu- lucunya,” papar Sarah.

Ke-2 nya akui akan selekasnya kembali ke Jawa Timur untuk berjumpa anak semata-mata wayangnya, sekalian bawa berita bahagia kesuksesan mereka raih titel juara ke keluarga.

Source:https://id.berita.yahoo.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *