Bakar Sampah, Dapur Pesantren dan Atap Rumah Masyarakat Turut Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran di Sukabumi (foto : iNews)

SUKABUMI – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dan pesantren di Jalan Parahita RT 04/02, Kelurahan Cibeureum Hulu, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Rabu (13/10/2021). Peristiwa kebakaran itu terjadi kira-kira jam 16.40 WIB.

Kepala Sektor (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Pengamanan Dinas Unit Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat menjelaskan jika faksinya terima laporan masyarakat langsung menerjunkan anggotanya untuk melaju ke lokasi peristiwa.

Read More

“Lokasi yang terbakar ialah dapur tempat masak pesantren Attohiriyah punya bapak Komar dan 1 atap rumah punya Dede Miftah,” tutur Sudrajat menjelaskan ke reporter.

Sudrajat menambah jika adapun alurnya bermula dari ada anak pesantren yang membakar sampah. “Saat usai membakar sampah tidak menyaksikan tersisa tempat pembakaran hingga menyebar membakar dapur,” katanya.

Selanjutnya Sudrajat menjelaskan jika untung ada yang menyaksikan peristiwa itu hingga bisa dikontrol secara cepat oleh warga lewat pemadaman awalnya dan memberikan laporan langsung ke petugas Damkar Kota Sukabumi.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, cuman alami rugi Rp 33 juta. “Luas tempat kebakaran 20×10 mtr. persegi dengan nilai asset rugi Rp 30 juta untuk dapur pesantren dan Rp tiga juta untuk atap rumah bapak dede, dan asset yang tertolong Rp 150 juta,” tutur Sudrajat kembali.

Sementara perlakuan petugas pemadam kebakaran saat datang di lokasi langsung lakukan pemadaman dan pendinginan diteruskan pengujian dan diteruskan pencatatan.

Source: https://news.okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *