Hasil Piala Thomas 2020: Jonatan Christie Menang, Indonesia versus Taiwan 2-1

  • Whatsapp
Jonatan Christie. (twitter/@INABadminton)

Jonatan Christie bawa team Piala Thomas Indonesia kembali unggul dari Taiwan sesudah raih kemenangannya atas Wang Tzu Wei. Turun pada partai ke-3 di Ceres Tempat, Aarhus, Denmark, Jonatan menang dua game langsung dengan score 21-17 dan
Secara rangking, Jonatan sebetulnya lebih baik dari Wang Tzu Wei. Jojo, panggilannya, sekarang ini menempati urutan ke-7 dunia sementara Wang Tzu Wei di rangking kesebelas.

Namun rekor tatap muka ke-2 pemain bulutangkis seimbang. Dari 4 kali berjumpa mereka share dua kemenangan. Ke-2 nya paling akhir berjumpa pada gelaran Indonesia Masters Januari 2020 degan kemenangan dua game langsung.

Read More

Di awal game pertama score seimbang terjadi sampai 3-3. Kemudian Wan Tzu Wei sempat unggul 5-3 saat sebelum kembali dipersamakan jadi 5-5.
Ke-2 pemain bulutangkis kembali berganti-gantian raih angka sampai score seimbang 7-7. Tzu Wei kembali unggul dua angka sesudah peletakan bolanya di muka net tidak sanggup dibalikkan Jonatan.

Jonatan kembali memaksa score seimbang jadi 10-10 dengan membalasnya tempatkan bola di muka net yang tidak dapat dibalikkan Tzu Wei. Namun smash keras Tzu Wei tutup jeda game pertama dengan score 11-10.

Selesai interval, Jonatan sempat kembali menyamai posisi jadi 11-11, namun Tzu Wei raih dua angka selanjutnya hingga kembali unggul.

Sesudah score 13-15, Jonatan raih empat angka berturut-turut hingga kembali unggul 17-15. Jarak dua angka itu bertahan sampai Jonataan raih game point 20-17. Peletakan bola ke belakang lapangan yang sudah dilakukan pemain bulutangkis asal DKI Jakarta itu tidak sanggup dibalikkan Tzu Wei.

Game pertama juga usai dengan score 21-17 sesudah Jonatan mengambil bola tanggung pengembalian Tzu Wei di muka net.Di awal game ke-2 , Jojo kembali langsung berjaya 3-1. Jonatan Christie sempat protes keputusan wasit yang memberi Wang Tzu Wei angka hingga score seimbang 4-4.

Waktu itu, ke-2 pemain bulutangkis beradu permainan net. Jonathan mengusung raketnya untuk menepis sikatan Tzu Wei di muka net, bola kembali lagi ke lapangan permainan Tzu Wei tetapi wasit mengatakan itu sebagai pelanggaran. Protes yang disodorkan Jonatan tidak digubris hingga score masih tetap seimbang 4-4.

Emosi karena keputusan wasit, Jonatan membombardir Tzu Wei dengan smash keras sampai raih dua angka selanjutnya dan kembali unggul. Namun Tzu Wei kembali membuat score seimbang jadi 6-6 saat sebelum Jonatan kembali raih dua angka selanjutnya.

Jonatan cuman memberi Tzu Wei tambahan satu angka saat sebelum tutup jeda game ke-2 dengan score 11-7.

Sehabis interval Wang Tzu Wei tidak sanggup membentung supremasi Jonatan. Ia sempat menambahkan satu angka tapi kemudian Jonatan lima angka berturut-turut sampai unggul 17-8.

Jarak sembilan angka itu sempat terbangun sampai score 19-10. Tzu Wei lakukan perlawanan paling akhir dengan menambahkan dua angka saat sebelum Jonatan merampas game point dengan score 20-12. Pengembalian bola yang keluar Tzu Wei akhiri laga dengan score 21-13. Indonesia kembali unggul 2-1 atas Taiwan.

Pada partai awalnya Indonesia raih point dari Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan Chou Tien Chien. Taiwan menyamai posisi sesudah pasangan Lee Yang / Wang Chi-lin menaklukkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia dapat raih kemenangannya pada Taiwan bila double Mohammad Ahsan / Daniel Mathin raih kemenangannya atas Lu Ching Yao / Yang Po Han. Pertandingan paling akhir sesi kualifikasi group A ini jadi pemasti siapakah yang merampas ticket set perempat final Piala Thomas 2020. Indonesia yang sudah kantongi dua kemenangannya atas Thailand dan Aljazair sebetulnya cukuplah aman untuk merampas satu dari 2 ticket di Group A. Sementara Taiwan harus raih kemenangannya atas Indonesia untuk melampaui Thailand.

Source: https://sport.tempo.co

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *