Pakai Mekanisme Pakta Rakyat, Siapa Saja Dapat Jadi Calon legislatif Perindo

  • Whatsapp
Siapa saja bisa jadi caleg perindo/ ist

JAKARTA – Masuk umurnya yang ke-7 pada 8 Oktober 2021 lalu, Partai Perindo memberi peluang untuk semua anak negeri untuk maju jadi Calon legislatif Partai Perindo perjuangkan kesejahteraan rakyat dengan memakai mekanisme tehnologi info.

Begitu dikatakan Ketua DPP Partai Perindo Sektor Politik dan Peraturan Khalayak, Heri Budianto dalam talkshow Partai Perindo di Radio MNC Trijaya 104.6 FM, Rabu (13/10/2021).

Read More

“Kita buka ruangan pakta rakyat untuk biarkan rakyat pilih calon anggotanya. Kita membuka kesempatan secara luas. Kita ingin lewat partai Perindo buka selebar-luasnya untuk anak negeri dicalonkan atau mencalonkan diri asal sesuai persyaratan,” tutur Heri Budianto.
Menurut dia, gagasan itu sebagai gagasan berani dan orisinal. Mekanisme itu kata Heri Budianto diaplikasikan sebagai wujud evaluasi dari keikusertaan Perindo di Pemilu 2019.

“Orang yang diputuskan ialah orang yang mempunyai kapabilitas dan kredibilitas. Proses ini benar-benar pas, karenanya dibuka selebar-luasnya, karena itu peluang terbuka luas. Proses ini kita kerjakan berbasiskan tehnologi info,” kata Heri Budianto.

Dia mengutarakan Partai Perindo jadi partai pertama kali yang mengangkat demokrasi digital. Dimulai dari pengajuan calon, e-voting, yang diatur DPP Partai Perindo.
“Partai politik harus buka ruangan supaya lebih terbuka, recruitment yang bagus, jadi oligarki. Karena itu kita membuat adat baru sebagai Partai kekinian. Apa lagi pemakai internet itu 170 juta orang di Indonesia,” tutup Heri.

Source: https://nasional.okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *