Ditegur WADA, MotoGP Indonesia 2022 di Circuit Mandalika Dapat Berjalan Tanpa Bendera Merah Putih dan Lagu Berkebangsaan

  • Whatsapp
MotoGP Indonesia 2022 akan berlangsung pada 20 Maret (Foto: MotoGP)

INDONESIA dipastikan tidak taat oleh Tubuh Antidoping Dunia (WADA). Hal tersebut memunculkan kekuatiran karena pada Maret tahun depannya akan berjalan MotoGP Indonesia 2022.

Seperti dijumpai, pada minggu kemarin, WADA mengatakan Indonesia tidak taat. Salah satunya hukuman yang dapat di Indonesia ialah tidak dibolehkan jadi tuan-rumah gelaran olahraga regional, kontinental atau bahkan juga dunia.
Hal itu tentu saja akan berpengaruh fatal bila pada akhirnya MotoGP Indonesia 2022 tidak berhasil diadakan. Namun, khalayak Indonesia dapat tenang.

Read More

Seperti disampaikan Jatuh, Kamis (14/10/2021), WADA tidak mengintervensi gelaran yang telah dipublikasikan kejelasannya. Sehubungan Circuit Mandalika telah tanda-tangani kontrak dengan Dorna Sports, MotoGP Indonesia 2022 akan masih tetap berjalan.
Namun, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian. Pertama, jangan ada bendera Indonesia yang berkibar pada gelaran olahraga selama saat hukuman, terhitung di MotoGP Indonesia 2022.
Disamping itu, lagu berkebangsaan Indonesia Raya jangan didengungkan. Namun, sebagai tukarnya bisa menyanyikan lagu nasional yang lain dan mengibarkan bendera IMI, sebagai kewenangan otomotif Indonesia.

Hal itu juga dilaksanakan di F1 GP Rusia 2021 kemarin. Kebenaran, Rusia mendapatkan hukuman sama yang berjalan sepanjang dua tahun. Mereka juga menukar lagu kebangsaannya dengan musik orkestra.
Peristiwa ini nanti mulai berlaku di MotoGP Thailand 2022. Seperti Indonesia, Thailand dipandang tidak taat akan ketetapan WADA.

Walau demikain, MotoGP Indonesia 2022 bisa jalan dengan normal bila Indonesia bisa menuntaskan masalah dengan WADA hingga pengakuan tidak taat itu ditarik.

Source: https://sports.okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *