Gara-Gara Maverick Vinales, Yamaha Kehilangan Banyak Point di MotoGP 2021

  • Whatsapp
Maverick Vinales banyak merugikan Monster Energy Yamaha pada musim 2021 (Foto: MotoGP)

Manager Direktur Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, memandang teamnya banyak dirugikan oleh permasalahan dengan Maverick Vinales. Menurut dia, permasalahan dengan Vinales membuat Yamaha banyak kehilangan point untuk di klassemen konstruktor dan team.

Yamaha kehilangan point karena jalani beberapa balapan cuman dengan 1 rider, yakni Fabio Quartararo. Hal tersebut benar-benar bikin rugi Yamaha.
“Kami sudah banyak kehilangan balapan dengan kasus Maverick Vinales. Selanjutnya, tiba perpisahan dan penggantian dengan Cal Crutchlow (rider penguji Yamaha) di Silverstone dan Aragon di team kami,” kata Jarvis, dikutip dari Tuttomoriweb, Kamis (13/10/2021).

Read More

“Karena hal tersebut, kami kehilangan empat balapan atau lebih. Dan karenanya , banyak point bernilai kebuang untuk konstruktor dan team di Piala Dunia,” tambahnya.
“Rekanan satu team baru, Fabio selama ini (Crutchlow) kumpulkan 0 point. Sudah pasti, rider alternatif tak pernah sekompetitif rider biasa karena kualitas rider di grid sekarang ini tinggi sekali,” tuturnya.
Walau demikian, rasa kecewa Jarvis terobati dengan performa bagus Quartararo. Rider Prancis itu mempunyai keyakinan diri dan sanggup meluncur secara cepat di atas pelintasan, menurut Jarvis.

“Saya berpikir keuntungan khusus kami adalah rider kami meluncur cepat sekali. Quartararo tetap sama walau sedang pimpin pencapaian point dan berasa berbahagia,” sebut Jarvis.
“Ini jadi keuntungan kami tahun ini ialah Fabio sudah mendapati keyakinan diri dan kecepatannya kembali,” katanya.

Sekedar info, Quartararo tengah pimpin klassemen sebentar. Ia berkesempatan besar untuk raih titel juara dunia MotoGP pertama kalinya pada musim ini.

Source: https://sports.okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *