Hari Ini Ganjar Pranowo Lantik Kepala BPKAD Jawa tengah sebagai Sekda Jawa tengah Definitif

  • Whatsapp
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno sebagai Sekda Jateng definitif. (Dok: Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno sebagai Sekda Jateng definitif. (Dok: Pemprov Jateng)

Sesudah sempat kosong, kedudukan Sekretaris Wilayah (Sekda) Propinsi Jawa tengah pada akhirnya berisi. Pada Jumat (8/10/2021), Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo mengangkat Kepala Tubuh Pengurus Keuangan dan Asset Wilayah (BPKAD) Jawa tengah, Sumarno sebagai Sekda Jawa tengah definitif.

Pengukuhan Sumarno dikerjakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor gubernur Jawa tengah. Acara pengukuhan diawali dengan pembukaan amplop berisi nama Sekda dipilih dari Presiden Joko Widodo.

Read More

Sumarno sebagai Sekda hasil lelang kedudukan yang diadakan Ganjar. Sumarno dipilih selesai berkompetisi ketat dengan beberapa calon lain dan disaring akhir tiga nama yang disetor ke Presiden Jokowi, Sumarno dipilih dari calon lain, yaitu Kepala Dinas ESDM Jawa tengah, Sujarwanto dan Kepala BPSDM Jawa tengah, Arief Irwanto.

“Kami di wilayah cuman punyai wewenang untuk menyortir. Kami pilih tiga calon dan diserahkan ke presiden. Di sanalah yang tentukan, ada team pemasti akhir yang pilih,” kata Ganjar dijumpai selesai pengukuhan.

Baca : Bila Jadi Calon presiden, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Mempunyai potensi Mendapatkan Suara Paling banyak

Menurut dia, siapa saja yang menjadi opsi presiden akan diterima. Tiga calon yang bisa lolos penyeleksian Sekda tempo hari ialah calon-calon yang terbaik.

“Menurut saya, tiga calon yang bisa lolos ini yang terbaik, ada pak Jarwanto, Pak Arief dan Pak Marno. Pansel telah lakukan proses penyeleksian secara baik,” terangnya.

Ke Sumarno, Ganjar meminta selekasnya pancal gas. Pada keadaan wabah yang mulai lebih baik, beberapa kegiatan recovery harus dipertingkat.

“Beberapa hal yang tempo hari kita harus ketinggalan, terutamanya berkaitan ekonomi. Karena itu saya meminta selekasnya ini diperbarui. Disamping itu, skenario penyesuaian rutinitas baru harus juga dirampungkan,” jelasnya.

Hal yang menekan dilaksanakan sekarang ini lanjut Ganjar ialah membuat gagasan tindakan berkaitan politik bujet. Menurut dia, RAPBD Jawa tengah tahun 2022 sedang diulas dan dia minta Sekda selekasnya membuat bujet dengan optimal.

Baca : Anak-anak Muda Inovatif Papua Berjumpa Ganjar Pranowo, Ini Kesan-kesan Mereka

“Saya optimis, karena Sekda baru ini dari segi financenya kuat sekali. Di Agen Keuangan ia lama, hingga membuat keuangan pada keadaan tidak gampang ini tentu dapat dilaksanakan,” katanya.
Dengan demikian, karena itu taktik hadapi turbulensi wabah diharap dapat maksimal. Ekonomi warga selekasnya tumbuh dan warga kembali usaha.

“Satu perihal yang jangan lupa. Menjaga terus kredibilitas, idiologi negara dan benar-benar jadi birokrasi yang layani,” ujarnya.

Dalam pada itu, Sumarno menjelaskan kedudukan ini ialah amanah yang paling berat. Tetapi karena dikasih keyakinan, dia menjelaskan akan bekerja maksimal dalam memikul amanah itu.

“Untuk beberapa langkah kerja, pasti kami akan selekasnya bekerjasama dan berkonsolidasi dengan rekan-rekan. Sekda ini lebih dari koordinator, eksekutor teknisnya ialah rekan-rekan SKPD . Maka selekasnya kami koalisi dan mengakselerasi apa yang diharapkan gubernur dan wagub dapat terwujud,” ucapnya.

Source://www.suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *