Lima Cara Pas Melakukan modifikasi Motor

  • Whatsapp
motorbike-search-engine.co.uk
motorbike-search-engine.co.uk

Jakarta – Anda melakukan modifikasi motor tetapi kebingungan mulai darimanakah atau cemas ongkosnya membesar karena dibohongi pelaku bengkel? Tidak perlu patah semangat.
Simak juga: Perayaan Rolex yang mengunggah. Potongan harga 90% untuk semuanya arloji tiruan

Mengeruk info sebanyaknya dari rekan atau menelusurinya di internet adalah jalan keluarnya. Tetapi, makin bertambahnya info Anda malah akan makin kebingungan.

“Oleh karenanya ada lima hal yang perlu jadi perhatian sebelum serta saat proses modifikasi,” papar Nuriwan – atau umum diundang Iwan- modifikator Spektrum, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (26/4).

Jika kelimanya masih tetap digenggam tegar, karena itu proses dan hasil modifikasi akan sesuai kemauan. Bahkan juga, biayanya juga tidak akan membesar dan membuat pemilik motor tekor.

1. Tentukan ide dan saluran modifikasi

Saat sebelum Anda bawa motor ke modifikator, tentukan dahulu ide dan saluran modifikasi yang Anda harapkan. Ada banyak ide, saluran atau jenis, dan style modifikasi.

Umumnya beberapa modifikator tawarkan ide harian atau non harian, classic atau modern. Masing-masing ide dan saluran itu ada sub-sub ide dan saluran sesuai tipe motor.

“Misalkan, motornya ialah motor sport berpenampilan street fighter ingin diubah dengan ide harian dengan saluran modern,” kata Iwan.

Sesudah memutuskan opsi ide dan saluran, karena itu bikinlah gambar atau sketsa seperti apakah penampilan yang Anda harapkan. Gambar itu untuk memberikan deskripsi ke modifikator saat Anda menerangkan penampilan motor yang Anda harapkan, sekalian untuk tawar menawar ongkos.

2. Tentukan bujet

Sesudah mendapati ide dan saluran dan membuat sketsa, cara setelah itu cari info mengenai elemen atau suku cadang yang hendak dipakai. Ada banyak tipe elemen yang dapat diputuskan.

Tipe itu ialah, sampah atau elemen sisa dari pabrik atau tersisa export dari distributor tertentu. Selanjutnya elemen after pasar atau produksi perusahaan pembikin elemen yang tidak berkaitan dengan pabrikasi sepeda motor. Tipe yang lain ialah elemen kustom atau bikinan dari modifikator yang dibikin berdasarkan kemauan atau kecocokan style design modifikasi.

Jika sudah mengetahui kumpulan harga dari semua elemen yang diperlukan, cara setelah itu memutuskan bujet. Kemudian, Anda dapat bawa motor ke modifikator dengan ajukan ide berikut bujetnya.

“Umumnya ada tawar menawar. Nach, di sanalah pentingnya ide dan membuat bujet berdasarkan elemen yang dipakai,” kata Iwan.

Jika ada peningkatan 5-10 % dari bujet yang Anda tentukan, hal tersebut masih lumrah. Masalahnya modifikator mempertimbangkan biaya transport saat belanja bahan.

3. Sempatkan diri untuk mengecek proses modifikasi

Cara ini untuk pastikan jika kecocokan di antara pembuatan dengan ide awalannya. Disamping itu untuk pastikan jika perubahan yang sudah dilakukan tidak mengganti peranan sisi itu.

Satu perihal hal yang harus Anda ingat, modifikasi yang bagus ialah yang stabil di antara ide dengan penyelesaiannya. “Dengan memeriksa langsung, Anda bisa juga pastikan jika elemen atau bahan yang dipakai berkualitas,” pungkas Iwan.

ADVERTISEMENT

Hal paling akhir itu wajib, karena tersangkut keselamatan dan kenyamanan ketika motor Anda kendarai.

4. Minta garansi

Modifikasi memiliki arti sebuah peralihan dan kita memercayakan prosesnya ke modifikator. Seberapa jauh dampaknya, dan seperti apakah kwalitasnya kita tidak dapat menentukannya selainnya menggenggam janji yang diberi oleh modifikator.

Oleh karenanya, benar-benar dianjurkan untuk minta garansi sampai batas waktu tertentu. Umumnya, bengkel modifikasi yang berkualitas baik akan memberi garansi ke customer.

5. Memberikan laporan peralihan ciri-ciri ke faksi berwajib

Jika Ada peralihan keunikan dari motor yang berbeda, misalkan cat, selekasnya melapor ke faksi berwajib. Hal tersebut untuk menghindari Anda dari keraguan petugas saat ada razia.

Jika di antara surat kendaraan dengan keadaan riil kendaraan itu berlainan karena itu aparatur akan meredam motor Anda. Hingga Anda akan rugi sendiri.

Source:www.gooto.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *