Piaggio Zip 100 Dibandrol Rp 18,5 Juta

  • Whatsapp
discountnewbikes.com.au
discountnewbikes.com.au

Jakarta – PT Sentral Kreativitas Niaga (PT SKN) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Piaggio di Indonesia akan mengeluarkan skuter solid Zip 100 di Minggu Raya Jakarta yang berjalan 10 Juni – 11 Juli. Skuter yang di-claim benar-benar pas untuk golongan Udara itu dibandrol Rp 18,lima juta on the road Jakarta.

“Harga ini benar-benar bersaing jika menyaksikan watak dan perform mesin, design, dan feature yang berada di Zip 100. Ditambah mode sebetulnya sebuah produk skuter premium dengan watak full scooter,” tutur Nugroho Tjandrakusuma, Presiden Direktur PT SKN, ke Tempo di Jakarta, Selasa (1/6).
Simak juga: Pandangan lebih bagus tanpa kacamata? Baca di sini!

Ihwal status produk sebagai kendaraan yang pas untuk kelompok wanita itu, Nugroho menyebutkan karena sejauh ini cukup banyak golongan udara yang tertarik memakai Skuter Piaggio. Tetapi mereka hadapi masalah berat yang berat dan wujud yang besar.

“Karenanya kami mendatangkan skuter ini untuk penuhi keperluan dan kemauan beberapa wanita. Ditambah wanita pencinta Vespa di tanah air cukup banyak,” tutur ia.

Memang, berat kosong Zip 100 cuman 89 kg, sementara panjangnya 1,6 mtr. dan lebar 0,68 mtr.. Adapun jarak sumbu roda 1,2 mtr..

“Jarak sumbu roda itu lebih pendek dari skuter merk yang lain berada di pasaran sekarang ini. Dalam jarak sumbu roda yang pendek dan berat yang tidak begitu berat, skuter ini pas untuk dibawa bermanuver di jalanan macet,” jelas Nugroho.

Skuter ini diberi mesin 96 cc bersilinder tunggal, empat tidak, dan berpendingin udara dan mekanisme transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Mesin sebesar itu di-claim sanggup menyembur tenaga sampai 5,7 daya kuda pada 6.750 rpm dan torsi 6,5 Newton mtr. pada 5,500 rpm.

Untuk mekanisme pengereman, Piaggio memperlengkapi Zip 100 dengan rem cakram 175 miilimeter (mm) di roda depan dan 110 mm di roda sisi belakang.

Dan mekanisme suspensinya memakai garpu teleskopis pada bagian roda depan, dan shock absorber hidrolis dipadukan coil spring di roda belakang.

Walau diposisikan untuk golongan Udara, skuter ini cocok untuk golongan Adam. Masalahnya tempat duduk atau jok skuter itu dapat ditata sebegitu rupa sesuai kemauan.

ADVERTISEMENT

Ada tiga model ukuran tinggi jok yang dapat diputuskan. Semua ukuran itu, sebutkan Nugroho, sudah disamakan dengan bentuk badan rerata orang Indonesia yang capai 165 cm.. ” Hingga bukan hanya wanita tapi bisa juga digunakan lelaki,” terang ia.

Sementara ihwal prospect pasar, Nugroho optimis skuter baru itu akan mendapatk sambutan positif dari customer. Selainnya mempunyai ketidaksamaan yang cukup berarti karena personalitasnya sebagai skuter sejati, feature yang dijajakan juga berlainan.

Ukuran roda misalkan, Zip memakai 10 inch lebih kecil dari skuter lain. “Selanjutnya injakan kaki atau foot tahap tidak menggantung di atas tapi di bawah. Selanjutnya bagasi lebih luas, dan masih kembali ketidaksamaan yang memperlihatkan watak skuter Piaggio,” pungkas pria ramah itu.

Lalu berapakah sasaran pemasaran skuter imut ini? “Kami tidak muluk-muluk, sampai tahun akhir kami bidik dapat terjual 800 unit,” jawab Nugroho.

Source:www.gooto.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *