PON Papua: Foto Mesra Ganjar Pranowo-Suporter Sepak Bola Jawa timur, Dibawa Photo Bersama

  • Whatsapp
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah dari suporter sepak bola Jawa Timur saat melawan tim Jawa Tengah di ajang PON Papua. [Humas Pemprov Jateng]
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah dari suporter sepak bola Jawa Timur saat melawan tim Jawa Tengah di ajang PON Papua. [Humas Pemprov Jateng]

Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan semarak saat menyaksikan laga team sepak bola Jawa tengah versus Jawa timur Minggu Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mahacandra Uncen, Jumat (1/10/2021).

Tidak dari supporter Jawa tengah, sambutan semarak itu malah diberi beberapa puluh supporter Jawa Timur, musuh Jawa tengah dalam laga itu.

Read More

Bersama istri, Siti Atikoh, Ganjar datang di stadion Mahacandra kira-kira jam 16.30 WIB. Saat Ganjar tiba, laga Jateng-Jatim telah jalan dan tersisa waktu 8 menit. Score ialah 3-0 untuk kemenangan Jawa timur.

Tetapi bukan itu yang mengambil alih perhatian. Sambutan semarak supporter Jawa timur saat menyaksikan Ganjar jadi panorama yang mengagumkan. Beberapa puluh supporter Jawa timur yang berada di tribune langsung solid menyanyikan lagu selamat tiba untuk Ganjar.

Baca : 3 Pertandingan Big Match Liga 1 Indonesia Minggu Ke enam, Terhitung Persib Bandung versus PSM Makassar

“Selamat tiba, bapak Ganjar. Selamat tiba, bapak Ganjar. Dari kami, Jawa timur Mania,” teriak beberapa supporter dengan musik dari drumband yang solid.
Gubernur Ganjar Pranowo memyaksikan laga sepakbola penyisihan group PON XX di antara Jawa tengah versus Jawa Timur di Lapangan Sepakbola Kampus Cendrawasih, Jumat 1 Oktober 2021. Di luar sangkaan, kehadiran Ganjar malah disongsong semarak supporter Jawa timur. [ist]

Ganjar juga secara ramah mengangkat tangan pada beberapa puluh supporter itu. Saat naik ke arah tempat duduk yang disiapkan di tribune, Ganjar menegur beberapa supporter itu. Di tribune itu, Ganjar berjumpa Menko PMK, Muhadjir Effendy yang terlebih dahulu tiba untuk melihat laga.

“Pakdhe, saya ngelak (haus), minum pakdhe,” teriak salah satunya supporter.

Ganjar yang menyaksikan ada air mineral di depannya langsung memberi air mineral itu pada salah satunya supporter. Juga saat laga usai, Ganjar bagi-bagi kaos Jawa tengah Gayeng yang dia membawa dari Semarang.

“Terima kasih, pakdhe Ganjar, terima kasih pakdhe Ganjar. Terima kasih, kami katakan,” demikian teriak mereka sekalian menyanyi senang.

Ganjar sendiri menjelaskan, menyengaja tiba ke stadion Mahacandra untuk menyemangati beberapa pemain sepakbola Jawa tengah. Tetapi memang, hasil akhir belum memberikan kepuasan.
“Tidak ada apa-apa (kalah) yang perlu masih tetap semangat. Namanya tanding kok,” kata Ganjar menyemangati.

Ganjar mengharap olahragawan sepakbola Jawa tengah masih tetap semangat dan membenahi taktik untuk laga seterusnya.

“Minimal jika tidak dapat menang, ada satu catatan yang mana kurang. Hingga nanti ia dapat latihan kembali,” ujarnya.

Team sepakbola Jawa tengah ada di grup B bersama Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan di PON XX Papua 2021.

Baca : 3 Pertandingan Big Match Liga 1 Indonesia Minggu Ke enam, Terhitung Persib Bandung versus PSM Makassar

Laga ini hari ialah kelanjutan sesi kualifikasi. Team Jawa tengah awalnya raih hasil seimbang 1-1 saat menantang Sumut. Team sepakbola Jawa tengah akan berlaga kembali pada Minggu (3/10) kelak menantang Sulawesi Selatan.

Source:jateng.suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *