Trending Tindakan Beringas Team Futsal Jawa timur versus Jawa barat di PON Papua, Warganet: Itu Futsal Apa WWE

  • Whatsapp
Viral aksi brutal futsal Jatim vs Jabar di PON Papua. Netizen mengecam aksi main kasar mereka. (dok PON Papua)
Viral aksi brutal futsal Jatim vs Jabar di PON Papua. Netizen mengecam aksi main kasar mereka. (dok PON Papua)

– Trending tindakan beringas futsal Jawa timur versus Jawa barat di PON Papua. Warganet mencela tindakan main kasar mereka.

Video trending laga futsal Jawa Timur versus Jawa Barat di PON Papua 2021 ini lebih banyak tersebar di Twitter dan TikTok. Dalam video pertandingan futsal team Jawa timur versus Jawa barat di PON XX Papua ini terekam tindakan tidak terpuji dan condong kasar dari pemain.

Read More

Video futsal PON Papua 2021 di antara Jawa timur versus Jawa barat ini satu diantaranya dibagi oleh pelatih team futsal Sulawesi Selatan, Azhar Rahman di Instagram. Azhar melalui info dalam video yang ia upload, mengkritik kepimpinan wasit Noviandry yang dipandang banyak membuat keputusan salah.

Ia tidak menerangkan lebih detail berkaitan keputusan wasit yang dirasakan kurang betul dalam pertandingan itu, namun pada video kelihatan ke-2 team bermain benar-benar kasar dan pengadil jarang-jarang memberi pelanggaran.

“Menurut saya, abang (Noviandry) salah sastu wasit [futsal–red] terbaik di Indonesia dengan lisensi wasit AFC dan sebagai pelatih wasit futsal di Indonesia,” catat Azhar di account instagramnya, @azharrahman23.

“Tetapi di laga PON Jawa barat versus Jawa timur, berdasar pemikiran saya, abang banyak memutuskan yang keliru.”

“Mudah-mudahan di laga semi-final esok, jika abang pimpin, dapat lebih bagus kembali. Terus maju futsal Indonesia.”

Video sama trending di Twitter dan mendapatkan banyak respon.

“RIP Sportivitas!” catat netizen.
Kemenpora tidak salah, team futsal Jawa timur tidak salah, kita saja yang keliru mengapa menonton,” catat netizen yang lain.

“Itu futsal apa WWE?” komentar netizen lainnya.

Lepas dari ‘futsal kung fu’ yang diperaktikan beberapa pemain, pertandingan Jawa timur versus Jawa barat di GOR Futsal Kabupaten Mimika, berjalan seru.

Team Jawa barat yang menempati posisi teratas Group B dengan point 9 seringkali memberikan ancaman gawang Team Jawa timur yang dijaga Akhmal Trijayanto. Keasyikan serang, malah Team Jawa timur unggul lebih dulu lewat tendangan keras Faishal Ammar di menit kesepuluh.

Sesudah gol itu tekanan laga semakin menghangat. Wasit yang pimpin laga memberi kartu merah ke pemain Jawa barat Muhammad Rizky Xavier. Hal tersebut langsung memunculkan protes keras dari official Team Jawa barat, hingga laga sempat disetop beberapa saat.

Unggul jumlah pemain membuat Team Jawa timur makin tekan pertahanan Team Jawa barat dan Singgih Rimana Jati kembali membobol gawang M Nasrulloh untuk ke-2 kalinya. Team Jawa barat pada akhirnya sanggup membuat gol balasan lewat sepakan mencatatr Firman Adriansyah di menit ke-18.

Setelah itu, Team Jawa timur 3x mendapatkan finalti, tetapi semua tidak berhasil membobol gawang Team Jawa barat. Sampai set pertama usai, Team Jawa timur unggul 2-1 atas Team Jawa barat.

Masuk set ke-2 , Team Jawa barat langsung tekan pertahanan Team Jawa timur. Di menit ke-25, Team Jawa barat sukses menyamai posisi jadi 2-2 lewat kaki Muhammad Fajriyan.

Selang beberapa saat, Team Jawa timur kembali memperoleh hadiah pintalti sesudah seorang pemainnya dilanggar pemain Jawa barat di tempat finalti. Januardy Ramadhani yang dipercaya jadi algojo finalti Jawa timur sukses membobol gawang Team Jawa barat untuk menambahkan keunggulan jadi 3-2.

Keunggulan Team Jawa timur tidak tahan lama sesudah di menit ke-35 sukses dipersamakan kembali Team Jawa barat jadi 3-3 karena gol bunuh diri salah satunya pemain Jawa timur. Tetapi beruntung ternyata memihak pada Team Jawa timur. Di menit ke-36, Jawa timur kembali mendapatkan hadiah finalti untuk ke-5 kalinya dan sukses digunakan oleh Januardy untuk menambahkan keunggulan jadi 4-3.
Sampai laga usai, Team Jawa timur unggul dengan score tipis 4-3. Dengan hasil laga itu, Team Jawa timur maju ke set semi-final futsal PON XX Papua sebagai runner up Group B menemani Team Jawa barat sebagai juara group.

Team Jawa barat kumpulkan 9 point, diikuti Jawa timur dengan 8 point. Adapun Team Sulsel yang cuman mengslemas 7 point telah ditegaskan tersingkir. Di set semi-final yang hendak berjalan Jumat (1/10), Team Jawa barat akan hadapi Team Nusa Tenggara Barat sebagai runner up Group A, sementara juara Group A yakni Team Papua akan hadapi Team Jawa timur sebagai runner up Group B, seperti dikutip dari Di antara. (Arief Apriadi)

Source:kalbar.suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *