Belajar dalam Yamaha Riding Academy Offroad, Semakin Mengusai Riding WR 155 R!

  • Whatsapp
Yamaha WR155 Offroad School 2 696x461 1
Yamaha WR155 Offroad School 2 696x461 1

Semenjak dikeluarkan diakhir Desember 2019 lalu, kedatangan WR 155 R sudah mengundang minat dari beberapa fans motor offroad Tanah Air. Pemakaian WR 155 R juga semakin meluas, menunjukkan besarnya tanggapan customer yang nikmati berkendaraan dengan motor sport adventure itu.

Menyikapi tingginya ketertarikan pasar itu, Yamaha berusaha penuhi tanggungjawabnya untuk memberi pembelajaran tehnik berkendaraan motor offroad yang pas untuk customer, walau sedang ada dalam periode wabah yang penuh kebatasan. Karena itu sudah diselenggarakan pembelajaran Yamaha Riding Academy (YRA) Offroad yang diawali semenjak Oktober 2020 sampai sekarang ini. Program itu menyajikan tutorial tehnik yang pas memakai WR 155 R meliputi teori dan praktik. Team pelatih YRA memberi pembelajaran di beberapa daerah seperti Jabodetabek dan Bandung, dan seterusnya akan diselenggarakan di beberapa kota yang lain. Kemampuan dan ketrampilan beberapa peserta semakin dipertajam saat mengegas WR 155 R di lokasi circuit dan menaklukan bermacam watak track offroad yang ditemui. Bukan hanya customer, tetapi komune dan wartawan sudah ikuti program YRA Offroad.

Beberapa ratus simpatisan sudah memperoleh evaluasi langkah berkendaraan WR 155 R yang betul hingga semakin santai mengegas motor itu bagus untuk harian atau trabasan. Adapun evaluasi yang diberi dalam YRA Offroad mencakup teori basic riding kemampuan yakni langkah pas untuk pengereman, membelok, melalui jalan naik atau turun. Dan bermacam panduan seperti status berkendaraan saat menikung dan berdiri, melalui track tanjakan dan turunan, ketika akan bersepeda motor, ketika akan stop, ketika akan turun dari sepeda motor. Disamping itu untuk trabasan, ada banyak panduan yang diberi saat hadapi jalan berlumpur atau berlubang, jalan hancur (berbatu), langkah parkir pada tempat tidak rata, lantas bagaimanakah menangani keadaan saat jatuh dan membangun motor kembali.

“Nyaris 2 tahun memeriahkan pasar fragmen sport offroad Indonesia, WR 155 R memperoleh sambutan yang baik sekali dari customer. Ini karena kelebihannya yang bisa penuhi keperluan beberapa fans motor offroad yang inginkan produk yang memberikan dukungan kegiatan berkendaranya. Supaya makin mengusai dalam berpetualang memakai WR 155 R, kami melangsungkan YRA Offroad untuk customer yang telah dikerjakan pada sebuah tahun akhir ini. Dengan ikuti program pembelajaran ini, customer juga semakin pahami tehnik berkendaraan WR 155 R yang pas dan bisa mempraktikkannya saat mencoba track offroad,” tutur Antonius Widiantoro, Manajer Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM).

Dalam pada itu, salah seorang customer yang mengambil sisi dalam YRA Offroad mengutarakan faedah dari aktivitas ini. “Karena saya baru di dunia offroad ini, saya banyak belajar hal dimulai dari beberapa tehnik yang diberi untuk hadapi beragam keadaan lajur offroad dan yang lain. Saya jadi tahu jika di dunia offroad itu ada ketentuan mainnya, jangan sembarangan karena yang ditemui itu batu-batuan dan tanah yang dapat membuat cidera jika tidak paham tehniknya. Benar-benar berguna sekali untuk yang baru memulai seperti saya dan pengetahuan yang saya peroleh dari YRA Offroad tersalurkan secara baik dan penyampaiannya dapat dimengerti,” ungkapkan Qibran Noval, yang beli WR 155 R karena produk ini bisa penuhi cita-citanya mempunyai motor offroad dream bike nya.

Source: maniakmotor.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *