Polsek Perbaungan Amankan Dua Pencuri, 1 Didor

  • Whatsapp
SERGAI: Tim Unit Reskrim Polsek Perbaungan Polres Serdangbedagai (Sergai) mengamankan dua permpok (Pencurian dengan kekerasan) di Jalan Lintas Umum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan PKS PTPN IV Adolina, Kelurahan Simpang Tiga PeKan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Rabu (13/10/21).
SERGAI: Tim Unit Reskrim Polsek Perbaungan Polres Serdangbedagai (Sergai) mengamankan dua permpok (Pencurian dengan kekerasan) di Jalan Lintas Umum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan PKS PTPN IV Adolina, Kelurahan Simpang Tiga PeKan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Rabu (13/10/21).

Ke-2 aktor yang ditangkap itu sebagai masyarakat Kecamatan Perbaungan. Terdakwa IL alias Boneng (29)warga Desa I Dusun Kota Galuh mau tak mau dikalahkan dengan shooting dikakinya dan SB (36), masyarakat Desa I Dusun Seibuluh.

Selainnya ke-2 aktor, ikut ditangkap tanda bukti berbentuk, 1 unit Handpone (HP) dan 1 unit sepeda motor merek Honda Supra tanpa pelat yang dipakai ke-2 aktor lakukan laganya.

Read More

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang lewat Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak ditemani Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi mengutarakan, ke-2 aktor berusaha merebut HP punya Sindi Ulandari (20), masyarakat Daerah Kolam Kelurahan Belawan Berbahagia Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Waktu itu, tuturnya, Sindi bersama partnernya atas nama Sigit Rizaldi (36), masyarakat Desa X Dusun Tanjung Sari, Kecamatan Tangkai Kuis Kabupaten Deliserdang, mengemudikan mobil Box Mitsubishi L 300 BK 8291 DZ bawa barang- barang berbentuk sabun yang hendak diantar ke Pajak Baru Perbaungan.

Saat datang di TKP, Sigit hentikan mobil di tepi jalan, dan keluar ke arah box mobil untuk membuat beberapa barang yang hendak diantar ke Pajak Baru itu. Dan Sindi masih tetap dalam mobil sekalian hitung bon pemasaran.

Tetapi mendadak, ke-2 aktor dengan memakai sepeda motor boncengan, bertandang ke Sindi dari arah samping dan berusaha merebut HP yang digenggamnya. Sempat terjadi tarik-menarik di antara Sindi dan aktor, sampai HP itu lepas dari pegangan Sindi. Korbanpun menjerit minta bantuan.

Dengar pekikan itu, sambungnya, seorang pria yang ada tidak jauh dari Sigit, langsung menubrukkan sepeda motor yang dikendarainya ke sepeda motor ke-2 aktor, sampai ke-2 aktor sukses diamankan massa dan ditangkap di Pos Satpam PKS Adolina Perbaungan.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda Zulfan Ahmadi bersama team Opsnal langsung bertandang ke TKP untuk amankan ke-2 aktor dan tanda bukti, dan menghindar terjadi serangan massa.

“Tetapi, saat dilaksanakan peningkatan untuk cari tanda bukti lain yang sudah dilakukan ke-2 aktor, IL alias Boneng lakukan perlawanan dan berusaha larikan diri, hingga petugas bertindak tegas dan terarah pada terdakwa Boneng,” tegasnya

“Terdakwa IL alias Boneng ini dijumpai baru satu bulan keluar penjara, dan telah 3x masuk keluar penjara. Kasusnya selalu copet HP dan tas, atau istilah bahasa mereka “Ceku”, dengan target mobil atau truk yang parkir di tepi jalan,” terang AKP Viktor Simanjuntak.(hebat).

Source: ortalkriminal.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *