Kadin DKI Mencatat 10 Usaha Prospektif Tumbuh Periode Wabah Covid-19

  • Whatsapp
Pedagang membenahi produk makanan di sebuah toko kelontong di kawasan Rawamangun, Jakarta, Selasa (1/3). (Antara/Rosa Panggabean)
Pedagang membenahi produk makanan di sebuah toko kelontong di kawasan Rawamangun, Jakarta, Selasa (1/3). (Antara/Rosa Panggabean)

Kamar Dagang dan Industri atau Kadin DKI Jakarta mencatat 10 komoditas, produk, dan tipe usaha, yang prospektif masih tetap berkembang di tengah-tengah wabah Covid-19, karena memberikan dukungan keperluan primer warga.

“Sekitar 10 tipe usaha ini kami saksikan terus akan tumbuh di depan,” kata Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sektor Koperasi dan UMKM, Ahmad Sarbini, dalam dialog media di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Read More

Sarbini menerangkan, 10 komoditas, produk, dan tipe usaha, itu sebagai hasil riset bersama dengan instansi-instansi, satu diantaranya Bank Indonesia.

Adapun sepuluh komoditas, produk, dan tipe usaha, yang prospektif tumbuh itu, lanjut ia, ialah warung makan, restaurant, bermacam kue, toko kelontong.

Baca : Hindari Naiknya Mobilisasi Masyarakat, Kadin DKI Dorong Pengetatan Prokes pada Liburan Akhir Tahun

Selanjutnya, industri tempe, jasa pemrograman computer, sewa sewa perlengkapan, rumah makan padang, toko sembako, dan peoduk fesyen.

Pria yang dekat dipanggil Abi itu memberi referensi, untuk memberikan dukungan peningkatan UMKM salah satunya pembangunan pangkalan data untuk ketahui tebaran usaha micro kecil secara spasial untuk pemantauan dan pembimbingan terus-menerus.

Disamping itu, jaga ketahanan pangan, digitalisasi UMKM, kenaikan daya saing UMKM, support pendanaan dan disokong penjaminan dari Jamkrida dan peningkatan produk favorit export UMKM.

“Peningkatan UMKM digital ini rintangan di depan, begitupun pendanaan yang disebut permasalahan classic yang penting mendapatkan perhatian,” katanya. (Di antara)

Source:suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *