Tehnologi Hebat Ini Berada di Toyota Raize Variasi Paling tinggi

  • Whatsapp
Sejumlah pekerja menarik Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) 20 KV untuk proyek kelistrikan sirkuit MotoGP di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 30 Juni 2021. Hingga awal Juni 2021, persiapan infrastruktur kelistrikan telah mencapai 89,5 persen dan untuk persiapan lainnya seperti pemancangan tiang beton sudah mencapai 100 persen. ANTARA/Ahmad Subaidi
Sejumlah pekerja menarik Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) 20 KV untuk proyek kelistrikan sirkuit MotoGP di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 30 Juni 2021. Hingga awal Juni 2021, persiapan infrastruktur kelistrikan telah mencapai 89,5 persen dan untuk persiapan lainnya seperti pemancangan tiang beton sudah mencapai 100 persen. ANTARA/Ahmad Subaidi

Jakarta – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ditegaskan melaju di Indonesia pada 30 April 2021. Meskipun begitu, sampai sekarang ini management PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merk mobil Toyota di Indonesia, masih tutup rapat info detil berkaitan mobil yang hendak isi fragmen SUV entry tingkat itu. Dari beragam bocoran di media sosial, Raize type paling tinggi (Toyota Raize 1.0T GR Sport) akan diberi dengan tehnologi Toyota Safety Sense (TSS). Ini ialah tehnologi hebat yang diperkembangkan Toyota dengan banyak feature canggih berkaitan keselamatan. Lewat TSS, Toyota berusaha untuk kurangi kekuatan bahaya dalam berkendaraan bagus untuk sopir atau penumpang.

Feature ini diperlengkapi dengan tehnologi camera dan sensor laser dengan 4 mekanisme kerja.

Di Jepang, SUV imut itu mempunyai arsitektur mesin yang sama, yaitu 1.000 cc, 3 silinder, turbo, yang sanggup keluarkan tenaga sampai 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Toyota Global

Ke-4 mekanisme kerja itu yaitu Pre-Consillion Sistem, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist. Biasanya, sejumlah fitur ini cuman ditemui di beberapa mobil menengah ke atas. Tetapi, sekarang bisa ditemui di mobil kelas entry tingkat. Sekurang-kurangnya untuk mode dengan type variasi paling tinggi. Diambil dari situs Toyota Astra Motor, minimal ada 5 keunggulan yang ada dalam 4 mekanisme dari feature keselamatan TSS.Pre-Consillion Sistem

Dari 4 mekanisme yang terpasang pada TSS, semua sanggup memberi teguran awal ke sopir.

Peringatan yang diberi oleh mekanisme TSS dapat berbentuk panduan di monitor panel instrument, atau bunyi supaya sopir sadar akan bahaya.

Menariknya peringatan yang bekerja lewat sensor ini bukan hanya pada satu peristiwa beresiko saja.

Tapi TSS membuat beberapa peristiwa dimulai dari mobil dari arah bersimpangan yang beresiko sampai orang berjalan kaki yang seberang. Hingga diharap sopir dapat semakin siaga dan kurangi berlangsungnya kecelakaan karena kelengahan.

Toyota Raize diberi dengan mesin hybrid yang di-claim dapat membuat ke-2 mobil semakin hemat 20-30 % daripada mode dengan mesin konservatif. Toyota Global

Lane Departure Alert

Salah satunya feature yang ada di TSS ialah Lane Departure Alert yang scan garis marka jalan.Lewat sensor laser, sopir akan dikasih peringatan jika tidak menyengaja keluar lajurnya.

Hingga mobil masih tetap di lajurnya apabila sopir mengantuk terbangun karena ada sensor ini. Terkecuali jika memang menyengaja ingin beralih lajur karena itu harus meggunakan sein lebih dulu.

Automatic High-beam

Berkendara malam hari berpotensi bahaya semakin besar dibanding siang. Sadar akan bahaya itu, Toyota memberi feature Automatic High-beam pada TSS.

Feature ini akan bekerja saat malam hari jika sensor laser membaca jika di muka kurang sinar. Karena itu mekanisme akan mengganti penerangan dari low beam (lampu dekat) ke high beam (lampu jauh). Hingga visibility sopir selalu terlindungi dan memperhitungkan ada mobil dari arah bersimpangan.Road Sign Assist

Feature Automatic High-beam bukan hanya membaca tingkat sinar di muka tetapi juga scan kendaraan dari berlawan arah. Jika ada mobil dari arah bersimpangan dan mobil sedang memakai high-beam, pasti beresiko untuk mobil lain.

Untuk menahan berlangsungnya kecelakaan karena silau lampu, karena itu sensor pada TSS akan secara automatis beralih ke low beam. Hingga mobil lain masih tetap dapat berkendaraan semakin aman tidak cemas silau dari sinar mobil yang memakai feature TSS.Taat Rambu Lalu Lintasi

Ingat TSS seutuhnya bekerja dengan sensor laser, feature ini bisa juga membaca rambu jalan raya. Ada feature Road Sign Assist, sensor laser akan tampilkan rambu jalan raya tertentu pada monitor MID di panel instrument.

Hingga jika sopir tidak menyaksikan, feature ini berikan teguran akan ada larangan atau batasan kecepatan di jalan. Diharap feature ini dapat membuat sopir lebih taat pada rambu jalan raya sepanjang perjalanan.

Toyota Raize yang terjual 126.038 unit tempati posisi ke-2 dari daftar mobil terlaku (non- Kei Car) atau posisi ke-5 bila dipadukan dengan beberapa mobil Kei Car atau mobil dengan detail khusus pasar lokal Jepang. Toyota Global

Nach, selainnya punyai tehnologi Toyota Safety Sense, Raize type paling tinggi mempunyai sejumlah fitur kece. Salah satunya, punyai bodi kit GR Sport, emblem GR Sport, LED Headlamp with Sequintal Turn Lamp, velg 17 inch, daytime running lamp, kemudi kulit premium, jok dengan gabungan fabric dan kulit, AC automatis, auto headlamp, dan paddle ship.

ADVERTISEMENT

Di variasi paling tinggi Raize ini masih diberi dengan beberapa beberapa feature tambahan di luar keterangan TSS di atas. Dimulai dari 6 airbags, Adaptif Cruise Kontrol, Pedal Misoperation Kontrol, Rear Cross Trafik Allert, sampai Blind Sport Pantauan.

Toyota Raize yang disebut kembaran dari Daihatsu Rocky ini diprediksi akan dipasarkan pada harga dimulai dari Rp 210 juta higga Rp 260 juta.

Source:gooto.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *