Dideklarasikan Jadi Calon presiden, Wakil gubernur Riza: Pak Anies Tidak Pernah Ulas Pemilihan presiden

  • Whatsapp
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota. Kamis, 14 Oktober 2021. (Foto: Beritasatu)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyikapi maklumat Gubernur Anies Baswedan jadi Calon Presiden di Pemilihan presiden 2024 oleh sukarelawan Koalisi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies). Riza memperjelas Anies selama ini tidak pernah bicara mengenai Pemilihan presiden 2024.

“Pak Anies sepanjang yang saya mengetahui tak pernah ulas masalah Pemilihan presiden karena masih 2024,” tutur Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Read More

Riza memandang Anies dan dianya masih konsentrasi menuntaskan pekerjaan di Jakarta sampai Oktober 2022 kedepan. Ke-2 akan menyelesaikan semua program yang sudah tertera dalam RPJMD 2017-2022 karena hal itu sebagai janji mereka dan amanah dari masyarakat DKI Jakarta.

“Kami konsentrasi untuk jalankan amanah semasing. Saya anggap (Anies) tak pernah menyentuh masalah Pemilihan presiden atau politik sekalinya ada kelompok-kelompok yang coba memberikan dukungan, mengumumkan,”
pungkas ia.
Berkaitan sukarelawan, simpatisan dan partisipan yang mengumumkan figurnya untuk bertanding di Pemilihan presiden 2024, menurut Riza, hal itu sebagai hak tiap masyarakat negara. Hak itu, katanya, sebagai suatu hal yang lumrah dalam negara demokrasi.

“Itu hak masyarakat negara untuk berdemokrasi,” pungkas ia.

Selanjutnya, Riza menjelaskan peristiwa “maklumat calon presiden” bukan hanya terjadi pada Anies. Hal sama, katanya, terjadi pada Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tetapi, ia percaya beberapa tokoh tersebut konsentrasi pada pekerjaannya semasing.
“Di kami Gerindra ingin mengangkat kembali Pak Prabowo. Itu hak masing-masing ya. Tapi saya anggap semua saat ini konsentrasi melakukan pekerjaan masing-masing,” tandas Riza.

Dijumpai, Koalisi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) sudah dengan cara resmi mengumumkan Anies jadi Calon presiden 2024 di Gedung Juang, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). Mereka memberikan dukungan Anies karena memandang Anies sudah sukses pimpin DKI Jakarta dengan beberapa kesuksesan.

Source: https://www.beritasatu.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *