Longmarch ke Teritori Ring 1, Beberapa ratus Mahasiswa Hujan-hujanan Demonstrasi 7 Tahun Pemerintahan Jokowi

  • Whatsapp
Demo BEM SI peringati 7 tahun pemerintahan Presiden Jokowi di kawasan Patung Kuda, Kamis (21/10/2021). (Suara.com/Yaumal Asri)
Demo BEM SI peringati 7 tahun pemerintahan Presiden Jokowi di kawasan Patung Kuda, Kamis (21/10/2021). (Suara.com/Yaumal Asri)

Beberapa ratus mahasiswa pengujuk rasa bertopik ‘Aksi Nasional, Ajakan Gruduk Istana Oligarki’ sudah bergabung di teritori Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021). Massa yang bergabung dalam Tubuh Eksekutif Mahasiswa Semua Indonesia (BEM SI) yang mengingati tujuh tahun kepimpinan Presiden Jokowi lakukan longmarch walau pada keadaan hujan lebat.

Pengamatan Suara.com, minimal ada sekitaran 100 mahasiswa yang telah bergabung. Walau diguyur hujan tidak menangguhkan niat mereka untuk selalu berunjuk rasa.

Read More

Awalnya, Koordinator Sektor Rumor Hukum dan HAM dan Korupsi BEM SI, Zakky Musthofa Zuhad menjelaskan tindakan ini gagasannya dituruti seribu mahasiswa.

“Sekitaran 1000-an yang terverifikasi,” kata Zakky saat diverifikasi reporter.

Selainnya di Istana Negara, Jakarta, tindakan demonstrasi diadakan BEM SI di beberapa daerah di Indonesia.

“Lampung, Riau, Palembang, Kalimantan, NTB, Solo, Yogyakarta, dan sebagainya,” tutur Zakky.

Khianati Rakyat

Berdasar undangan yang ditebar BEM SI, demonstrasi mereka gelar karena memandang sepanjang 7 tahun pemerintah Jokowi banyak masalah yang belum tersudahi. Mereka juga menyebutkan sepanjang itu Jokowi mengkhianati rakyat.

“7 tahun Jokowi mengkhianati rakyat. M.aka dari itu, kami ajak semua Mahasiswa di Indonesia dari sabang sampai merauke dan semua komponen warga untuk ikuti Tindakan Nasional, Ajakan Gruduk Istana Oligarki,” catat BEM SI dalam undangannya.

Baca : Nadiem, Firli Bahuri Sampai Luhut Panjaitan, BEM UI Paksa Jokowi Lepas 9 Petinggi Ini

Rabu 20 Oktober tempo hari, pas 2 tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pimpin pemerintah Indonesia, sesudah sah dipilih berdasar hasil penyeleksian umum yang diadakan pada 2019 kemarin.
Sementara masa pertama kalinya, Jokowi menggamit Jusuf Kalla sebagai wapres, sesudah sah dipilih pada penyeleksian umum 2014. Terhitung bekas Gubernur DKI Jakarta ini sudah pimpin pemerintah Indonesia sepanjang 7 tahun.

Source:suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *