Petugas Gunakan Baju Squid Games Todongkan Senjata ke Peserta SKD CPNS, Netizen: Norak!

  • Whatsapp
Aksi petugas berkostum Squid Game dengan senjata laras panjang dalam acara SKD CPNS. (Tangkapan layar/Twitter)
Aksi petugas berkostum Squid Game dengan senjata laras panjang dalam acara SKD CPNS. (Tangkapan layar/Twitter)

Seorang pemakai account Twitter mengomentari penerapan Penyeleksian Kapabilitas Dasar (SKD) calon karyawan negeri sipil (CPNS). Kritikan itu dilemparkan karena beberapa petugasnya memakai baju bertopik film seri Squid Games komplet dengan senjata laras panjang.

Pemilik account Twitter @LordCondet mengupload beberapa photo yang menunjukkan situasi SKD CPNS di pada sebuah ruang. Bukan beberapa peserta yang membuat dia marah, tapi beberapa petugasnya yang kenakan baju.

Read More

“Norak! Betulan norak!” cuitnya seperti diambil Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Dia demikian emosi karena menyaksikan ada petugas yang seakan tengah arahkan senjata laras panjang ke peserta. Walau cuman mainan, tetapi menurut dia apa yang sudah dilakukan oleh beberapa petugas itu sama dengan penjahat.

“Buat apaan ditodong senapan kaya getho? Meskipun hanya mainan. Saya nangkepnye Kemenkumham kembali cosplay menjadi penjahat,” katanya.
Walau demikian, pemilik account Twitter itu tidak diterangkan kapan dan dimana SKD CPNS itu diadakan. Tetapi jika disaksikan dari photo, SKD CPNS itu diadakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur pada 9 sampai 12 Oktober 2021.

Squid Games sendiri sebagai film seri Korea Selatan yang disiarkan di Netflix. Film seri itu mengundang banyak perhatian warga secara global karena jalan ceritanya.

Film seri instruksi sutradara Hwang Donk Hyuk itu bercerita masalah 456 orang dengan background terbelit utang turut dalam sebuah permainan bertahan hidup. Mereka harus dapat melalui rangkaian permainan periode kecil untuk memperoleh hadiah berbentuk uang dan jika kalah karena itu nyawa ialah taruhannya.

Semenjak penyiaran pertamanya pada 17 September 2021, Squid Games sukses menempati rangking pertama sebagai film seri yang terbanyak dilihat di Netflix di 83 negara.

Source:suara.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *