Denmark Terbuka: Kalah oleh Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Tidak berhasil ke Semi-final

  • Whatsapp
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (Foto: AFP)

Wakil Indonesia di nomor double putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto tidak berhasil meluncur ke semi-final Denmark Terbuka atau Denmark Open 2021 sesudah ditundukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia, Jumat (22/10/2021).

Bermain di Odense Sport Park, Odense, Denmark, Fajar/Rian yang disebut favorit ke-4 berserah ke rangking ke-26 BWF itu, 18-21 dan 17-21, dalam kurun waktu 34 menit.

Ke-2 pasangan memulai laga dengan score ketat. Fajar/Rian sempat unggul 3-2 tetapi selekasnya dipersamakan. Score seimbang terjadi di angka 4-4. Goh/Izzuddin bahkan juga sempat mendapatkan enam point berturut-turut dan tinggalkan pasangan Indonesia 9-4.
Fajar/Rian terus ketinggalan sampai 8-14. Tetapi dikit demi sedikit muai memburu hingga 10-14. Kekeliruan sendiri dan kontrol bola yang kurang jeli membuat Fajar/Rian masih tetap ketinggalan sampai 11-18. Fajar/Rian pada akhirnya berserah 18-21 pada game pertama ini dalam kurun waktu 15 menit.

Pada game ke-2 , pertempuran hebat kembali terjadi. Sempat terjadi score seimbang 4-4 dan 5-5. Fajar Rian/sempat kembali ketinggalan tetapi sukses menyamai posisi jadi 7-7 serta unggul sampai 11-7 pada jeda pertama.

Tetapi sesudah jeda Fajar/Rian justru ketinggalan 12-13 bahkan juga sampai 12-14. Fajar/Rian selanjutnya terus ketinggalan tidak dapat menyamai posisi. Mereka juga pada akhirnya berserah 17-21 pada game ke-2 ini.

Ke-2 pasangan ini pernah 3x berjumpa awalnya. Dalam tiga tatap muka itu semua dimenangi Fajar/Rian. Laga paling akhir saat sebelum tatap muka di Denmark Terbuka ini terjadi di Taiwan Terbuka 2019 kemarin. Waktu itu Fajar/Rian menang dua set langsung 22-20 dan 21-14.

Juara laga ini akan berjumpa juara perempat final yang lain yaitu di antara pasangan Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menantang wakil Denmark yang disebut favorit ke-8, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
Selainnya Fajar/Rian, ada lima wakil Indonesia yang lain yang berlaga di perempat final yaitu double putra M Sohibul Fikri/Bagas Maulana, dua tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Tomy Sugiarto, double putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jonatan Christie yang tempati favorit ke enam akan hadapi rangking satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Selainnya Jojo, bekas pemain pelatnas Tommy Sugiarto akan hadapi pemain bulutangkis India, Sameer Verma. Pertandingan ditegaskan akan menarik karena rekor tatap muka ke-2 nya seimbang 2-2.

Di double putri, peraup emas Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani akan hadapi pasangan Tiongkok Huang Donk Ping/Zheng Yu. Ini bisa menjadi tatap muka pertama ke-2 pasangan.
Lalu di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva akan hadapi pasangan Tiongkok, Du Yue/Feng Yan Zhe. Ini bisa menjadi tatap muka pertama ke-2 pasangan.

Agenda dan Hasil Laga Wakil Indonesia di perempat final Denmark Terbuka 2021:

Fajar Alfian/M Rian Ardianto versus Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 18-21, 17-21
M Sohibul Fikri/Bagas Maulana versus Kim Astrup Andres S Rasmussen
Greysia Polii/Apriyani Rahayu versus Huang Donk Ping
Jonatan Christie versus Kento Momota
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti versus Feng Yan Zhe/Du Yue
Tommy Sugiarto versus Sameer Verma

Source: https://www.beritasatu.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *