Gak Berniat, Alec Bladwin Tembak Mati Wanita di Posisi Shooting

  • Whatsapp
Alec Baldwin (Foto: AFP)

Seorang wanita meninggal dan satu pria cedera sesudah artis senior Alec Baldwin melepaskan shooting dengan sebuah prop gun saat dilaksanakan ambil episode film bertopik kehidupan di Barat jaman dahulu, Rust, di New Mexico, Amerika Serikat, Kamis (21/10/2021) waktu di tempat.

Prop gun ialah senjata api yang khusus dipakai dalam pembikinan film, dapat senjata mainan juga bisa senjata asli untuk membikin hasilnya lebih orisinal.

Korban meninggal ialah Halyna Hutchins, 42, yang bekerja sebagai direktur photografi. Ia sempat diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter tapi nyawanya tidak tertolong.

Sutradara Joel Souza, 48, cedera karena shooting dan dibawa ambulans ke rumah sakit.

Lokasi ambil episode ialah Bonanza Creek Ranch.

Polisi menyelidik kejadian ini tapi tidak atau memang belum mengaplikasikan pasal pidana.
Baldwin sekarang ini lebih dikenali sebagai aktor Jack Donaghy di seri sitcom 30 Rock tv NBC dan peniru Donald Trump di gelaran Saturday Night Live.

Seorang juru bicaranya menjelaskan prop gun yang dipakai seharusnya cuman berisi peluru hampa.

Baldwin tiba ke kantor sherif Santa Fe untuk memberikan laporan kejadian itu dan pulang sesudah investigasi usai, kata seorang petugas.

Baldwin sebagai salah satunya produser film Rust, bercerita mengenai seorang pelanggar hukum yang cucunya divonis bersalah lakukan pembunuhan.

Ia pertama dari 4 anak lelaki dalam keluarganya, semua jadi artis. Baldwin banyak menjadi bintang seri tv dan film layar-lebar semenjak 1980-an.

Dan Hutchins datang dari Ukraina dan dibesarkan di lingkungan pangkalan militer Uni Soviet di Arctic Circle. Ia lulus sekolah junarlistik di Kyiv dan pengajaran film di Los Angeles.

Tahun kemarin, ia jadi direktur photografi film pertandingan Archenemy yang distrudarai Adam Egypt Mortimer.

Kejadian semacam ini jarang terjadi tapi bukan yang pertama. Senjata asli yang dipakai dalam pembikinan film umumnya berisi peluru hampa – dapat keluarkan pijar dan suara letupan tapi tidak melepas proyektil.

Pada 1993, Brandon Lee, putra mendiang Bruce Lee, wafat di lokasi tembakan sesudah ditembak dengan prop gun saat ambil episode film The Crow.

Saat itu, selongsong peluru yang awalnya macet rupanya lepas dan menghajar Lee.

Source: https://www.beritasatu.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *