Pemerintah provinsi DKI Membuka 32 Titik Rekreasi di Kepulauan Seribu

  • Whatsapp
Ilustrasi Wiasta pulau seribu. (Foto: Suara Pembaruan)

Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta buka 32 titik rekreasi di Kepulauan Seribu dengan kemampuan setiap hari capai 25 % dari keseluruhan prediksi jumlah pengunjung yang dibolehkan sekitaran 5.725 orang.

Kepala Seksi Pemantauan Selingan dan Wisata Sektor Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Inovatif DKI, Iffan Radja di Jakarta, Jumat (22/10/2021), menerangkan 32 titik rekreasi itu menyebar pada enam kelurahan di Kepulauan Seribu.
Adapun enam kelurahan itu, yaitu Pulau Untung Jawa dengan 9 titik rekreasi dengan kemampuan masing-masing capai 25 % atau keseluruhan capai 550 orang setiap hari.

Read More

Kelurahan Pulau Pari, yaitu Pulau Pari ada dua titik rekreasi dengan kemampuan yang dikenankan ialah sekitaran 2.500 dan Pulau Lancang dibuka dua titik rekreasi dengan kemampuan diprediksi capai 125 orang.

Disamping itu, di Kelurahan Pulau Tidung (Tidung dan Payung) di lima titik dengan keseluruhan kemampuan 25 % diprediksi capai 1.625 orang.

Seterusnya di Kelurahan Pulau Panggang pada delapan titik yang berada di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang keseluruhan kemampuan yang dibuka capai sekitaran 337 orang.

Selanjutnya di Kelurahan Pulau Kelapa pada enam titik yang menyebar di dua pulau Kelapa Dua dan Kelapa keseluruhan kemampuan capai 88 orang.

Paling akhir di Kelurahan Pulau Keinginan yaitu di rekreasi jelajahi pulau yang berada di Pulau Keinginan capai 500 orang.
Iffan menambah pengecekan pelancong dikerjakan lewat program PeduliLindungi pada tiga pelabuhan di dataran Jakarta dan sekelilingnya, yaitu di Marina, Tangerang, dan Muara Karang.

Ketetapan pembuka rekreasi Pulau Seribu itu bersamaan rekonsilasi PPKM Tingkat dua di Jakarta yang ditata dalam Keputusan Gubernur Nomor 1245 Tahun 2021 dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Inovatif DKI Jakarta Nomor 638 Tahun 2021 yang diberi tanda tangan Kepala Dinas Parekraf DKI Andhika Permata pada 18 Oktober 2021.

Source: https://www.beritasatu.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *