PTM, 46 Santri Pondok pesantren di Depok Disampaikan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi tes usap. (Foto: Antara)

Sesudah diterapkan evaluasi bertemu muka (PTM), sekitar 46 santri Pondok Pesantren Babussalam, Cimanggis, Depok disampaikan positif Covid-19. Sekarang ini aktivitas evaluasi disetop sebentar.

Camat Cimanggis Abdul Rahman menjelaskan, bila penghuni di Pondok Pesantren Babussalam positif Covid-19 sebelumnya belasan orang sekarang sejumlah 46 orang. Hal tersebut dijumpai sesudah semua penghuni pondok pesantren jalani test antigen dan swab PCR.

Read More

“Mitigasi yang kita kerjakan yang pertama pasti kita komunikasi intensif dengan faksi pondok pesantren kooperatif karena mereka punyai keluarga dengan background dokter Jadi sebetulnya mereka telah tahu apakah yang harus mereka kerjakan,” sebut ia.
Menurutnya, sebelumnya Satuan tugas Covid-19 dan puskesmas di tempat selanjutnya lakukan pencarian contact dan test PCR. Hasilnya, diketemukan 17 kasus positif.

Sekarang ini, 17 kasus positif itu telah masuk hari ke-8 jalani karantina mandiri. Camat Abdul sampaikan, keadaan mereka tetap sama positif tanpa tanda-tanda.

“Lalu untuk kelas 7 dan 8 dan crew pendidik dan seluruh pengasuh di Babussalam sekitar 200 orang dilaksanakan swab kembali, dan mereka ada hasil tambahan kembali 29, jadi keseluruhannya 46 yang positif,” ikat Abdul.

Ia pastikan bila aktivitas belajar mengajarkan di pesantren itu disetop untuk sebentar.
“Sementara kami stop tapi jika mereka memakai online ya kita persilahkan,” tutur ia.

Awalnya, sekitar 17 santri di Pondok Pesantren Babussalam yang ada di Kecamatan Cimanggis, terkena Covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi benarkan hal itu. Sekarang ini menurutnya, semua santri di ponpes itu sudah mendapatkan pengatasan dan tengah jalani karantina mandiri.

“Telah itu minggu kemarin. Disampaikan di hari Sabtu minggu kemarin,” terang Asnawi pada Kamis (21/10/2021).

Source: https://www.beritasatu.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *