Pil Koplo Dilempar dari Balik Tembok LP, Terekam CCTV

  • Whatsapp
Penyelundupan 570 butir pil koplo digagalkan petugas LP Banyuwangi Sumber : tim tvone - happy
Penyelundupan 570 butir pil koplo digagalkan petugas LP Banyuwangi Sumber : tim tvone - happy

Jawa Timur – Penyelundupan 570 butir pil koplo dihentikan petugas LP Banyuwangi, Senin (1/11). Barang terlarang tipe trihexypenidhil itu dilempar dari balik tembok LP dan terekam CCTV. Tindakan ini tersingkap karena kecermatan petugas.

Sekitaran jam 06.00 WIB, petugas mendapatkan berita ada barang terlontar dari selatan tembok. Sesudah dilihat, ada salah satunya penghuni LP yang ambilnya. Petugas langsung lakukan penyidikan. Identitas penghuni tersingkap.

Read More

“Rupanya, SJP (36 tahun), terpidana yang telah 11 bulan mengeram di LP. Demikian terekam CCTV, kami kerjakan pemeriksaan ke terdakwa. Hasilnya, diketemukan tanda bukti di kantong celana yang dijemur,” kata Plh Kepala LP kelas IIB Banyuwangi, Andri Setiawan.

Awalannya, SJP menghindari. Ia membuka mulut sesudah petugas mendapati cukup bukti. Pil koplo dibeli dari bekas narapidana LP Banyuwangi. Transaksi bisnisnya memakai jaringan telepon wartel LP.

“Terdakwa janjian jam 06.00 WIB, selanjutnya barang dilempar dari bali tembok,” terang Andri.

Barang itu dibuntel plastik hitam. Sesudah bekerjasama dengan personil narkoba polresta, barang yang diketemukan rupanya obat daftar G. Pernyataan terdakwa, pil koplo akan dipasarkan dalam LP.
Karena tindakannya, terdakwa memperoleh ragu khusus dari LP, yakni ditaruh di sel isolasi. Walau sebenarnya, enam bulan SJP kembali akan bebas. Ia terganjal kasus perampokan dengan pidana 1,lima tahun. Catatan petugas, SJP 6x masuk keluar LP dengan beragam kasus. (Bahagia Oktavia/hen)

Source: https:www.tvonenews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *