Team SAR Mencari Seorang Pemicu yang Terbenam di Rowo Jombor

  • Whatsapp
Tim SAR Melakukan Pencarian Pemancing yang Tenggelam` Sumber : Agus Saptono
Tim SAR Melakukan Pencarian Pemancing yang Tenggelam` Sumber : Agus Saptono

Klaten, Jawa tengah – Asyik memancing ikan seorang masyarakat, Mranggen RT 01. RW 04 Dusun Bayat klaten Jawa tengah, Agung Wibowo (25), terbenam di Rawa Jombor, persisnya di Dusun Krakitan, Klaten, Di hari Minggu (31/10/2021) sore sekitaran jam 16.00 Wib.

Sampai Minggu (31/10/2021) malam Team kombinasi yang terbagi dalam SAR, Polisi, TNI, BPBD dan sukarelawan , masih lakukan penelusuran.

Peristiwa itu berawal saat korban bersama temannya mancing dengan memakai perahu atau getek, dan turun ke bawah, tau-tau perahu itu bergerak dan menjauhi korban. Karena keadaan Rawa berlumpur dan sarat dengan enceng gondok, pada akhirnya korban terbenam.

Staff Pusdalops BPBD Kabuoaten Klaten, Indriarto, menjelaskan, jika pada Minggu (31/10/2021) sore barusan sekitaran jam 16.00 wib memperoleh info dari masyarakat dan sukarelawan, jika ada seorang pancing terbenam.

“Sesudah memperoleh info dari masyarakat atau dari elemen komune sukarelawan, karena itu bekerjasama dengan SAR wilayah Kabupaten Klaten untuk tindak lanjuti laporan mengenai orang lenyap yang berada di Rowo Jombor, dan menyiapkan team dari TRC BPBD untuk menolong dalam operasi penelusuran”, Kata Indriarto

Faksi BPBD sudah mengirim perlengkapan dan personel untuk menolong dalam penelusuran. Tetapi pada konteknya dalam penyelamatan dan penelusuran itu sebagai ketua team penelusuran dari SAR Kabupaten Klaten.

“Kita sudah mengirim perlengkapan untuk memberikan dukungan pproses pencrian dan penyelamatan, tetapi dalam masalah ini yang pimpin dan sebagai garda depan ialah rekan teman dari SAR wilayah kabupaten Klaten”, Katanya. (agus s/ade)

Source: https://www.tvonenews.com

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *