Amankan 213 Gereja di Batam, Polisi Siagakan 900 Personil

  • Whatsapp
Amankan 213 Gereja di Batam, Polisi Siagakan 900 Personil
Amankan 213 Gereja di Batam, Polisi Siagakan 900 Personil

 

Batam – Kepolisian Polresta Barelang bersama Polda Kepri siap lakukan penyelamatan gereja di daerah Kota Batam. Ada sekitar 213 gereja yang perlu dijaga saat malam Natal, Jumat (24/12/2021), dan Sabtu (25 Desember 2021).

Read More

Untuk pastikan perayaan beribadah saat malam Natal dan hari Natal itu jalan dengan aman, minimal 900 personil disiagakan oleh faksi kepolisian.

Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur, jamin jika perayaan hari besar untuk umat Kristen akan jalan dengan aman tanpa masalah keamanan.

“Kami (kepolisian) akan tingkatkan penyelamatan agar tidak ada teror di hari besar itu. Polri akan menggamit lembaga berkaitan untuk menolong terbentuk keamanan. Disamping itu, faksi gereja akan ikut menolong penyelamatan nanti, semoga tidak ada beberapa hal yang tidak bagus,” kata Yos Guntur.

Yos Guntur mengatakan jika faksinya minta dana untuk team Jibom Gegana Brimob Polda Kepri untuk lakukan penyisiran gereja saat sebelum dilaksanakan beribadah saat malam Natal dan hari Natal.
“Untuk saat ini 900 personil Polri cukup buat jaga 213 Gereja itu. Jika kelak keadaan dinamika di atas lapangan seperti apakah di atas lapangan karena itu kita persiapkan anggota cadangan untuk dihadirkan,” sebut Yos Guntur. (Alboin/Wna)

Source: https:/www.tvonenews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *