Polsek Batam Kota Kembali Membuka Gerai Vaksinasi Presisi Untuk Masyarakat


Polresta Barelang kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukumnya guna memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar di Mako Polsek Batam Kota, Kamis (01/12/2022) mulai pada pukul 09.00 WIB.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho melalui Kapolsek Batam Kota yang turut memantau keberlangsungannya menjelaskan, sebanyak 5 orang Vaksinator dari Puskesmas Belian dikerahkan untuk mengawaki Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat Batam Kota.

“Kegiatan vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi Polsek Batam Kota dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 12 orang dewasa,” papar Kapolsek.

Semua peserta itu pun menerima vaksinasi dosis booster, dengan menggunakan sebanyak 1 Vial Vaksin Covid-19 jenis Pfizer, yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Batam.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, penegecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar Kapolsek melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, dengan tetap memakai masker.

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam terutama di Kecamatan Galang saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tutupnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JUMAT CURHAT KAMTIBMAS KAPOLDA KEPRI BERSAMA KEPALA TRIBUN BATAM DI KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA

Polsek Batam Kota Selenggarakan Jumat Curhat Kamtibmas

Patroli Jam Rawan Malam Hari, Polsek Batam Kota Antisipasi Rawan Kamtibmas