JUMAT CURHAT KAMTIBMAS POLSEK BATAM KOTA BERSAMA PIMPINAN DAN STAFF HOTEL SANTIKA

  


Polsek Batam Kota dalam kesempatannya bersama bersama  menggelar Program Curhat Kamtibmas bersama para pegawai hotel santika kecamatan Batam kota , Jum’at (11/08/2023).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia  mengatakan “Polri harus hadir di tengah masyarakat dalam menampung aspirasi, keluhan Kamtibmas secara langsung yang ada di masyarakat,”

“Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang sudah hadir dalam undangan dalam kegiatan Jumat curhat,  kapolsek juga mengingatkan sebelumnya bapak ibu sebagian juga pernah mengikuti yang curhat kamtibmas yang pernah di laksanakan, jadi kegiatan ini adalah perintah pimpinan Polri agar bisa kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi.”,ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi curhat kmtibmas atau tanya jawab dari masyarakat terkait
Sesi Curhat Kamtibmas
a. Sdr Supriyanto menyampaikan sbb :
- Mengenai pengurusan SKCK Pak, bagaimana jika alamat KTP tidak beralamat di sini?
- Mengenai lingkungan sekitar hotel pak, kami sering mengalami gangguan dari anak - anak dijalanan, pernah mengalami pipa ac hilang juga pak
- Untuk sim keliling adanya dimana ya pak?

Jawaban
- Terkait dengan SKCK bagi yang KTP diluar batam, kami peru domisili dari kantor Lurah ataupun RT dan RW untuk biaya pembuatan SKCK 30rb untuk PNBP yang disetorkan kepada negara. Kami melayani tingkat polsek untuk melamar pekerjaan , swasta dan melanjutkan sekolah. Untuk domisili juga bertujuan sebagai pegangan kami membuktikan bahwa benar pemohon sebagai warga negara indonesia
- Mengenai lingkungan yang kurang kondusif kami akan meningkatkan patroli disekitar wilayah Hotel Santika dan memberikan himbauan kepada anak - anak yang masih berkumpul di luar jam malam.
- Untuk sim terkhusus perpanjangan dapat dibuat di gedung MPP Batam Center dan jika hendak membuat baru dapat melaksanakan pengurusan di Polresta Barelang
- Kami juga menghimbaukan kepada Pimpinan Hotel Santika jika ada kendala ataupun ada pengumpulan orang maupun masa dapat menginformasikan kepada Pihak Polsek. Mengenai pelaksanaan kegiatan jika mengumpulkan masa yang banyak mohon dibuat surat ijin keramaiannya.

b. Sdr Syahril menyampaikan sbb:

- Kami merasa didaerah telkomsel dan mega mall ada sekerumunan anak - anak yang nongkrong hingga larut malam, dan kmaren kami dengar pernah ada kejadian dibegal

Jawaban
- Kami akan meningkatkan patroli dan sambang di jam - jam rawan serta memberikan himbauan - himbauan kepada anak - anak yang masih nongkrong diluar dan menghimbau untuk segera kembali kerumah masing - masing.


Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian dilaksanakan kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. Kegiatan selesai pukul 10.30 WIB, situasi aman dan terkendali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polsek Batam Kota Selenggarakan Jumat Curhat Kamtibmas

Polsek Batam Kota Amankan Pelaku Curas

JUMAT CURHAT KAMTIBMAS POLSEK BATAM KOTA BERSAMA MASYARAKAT KECAMATAN BATAM KOTA DIHADIRI KAPOLRESTA BARELANG