Kapolsek Batam Kota Hadiri Kegiatan Pembukaan Rainbow Run 2.0 Tahun 2023 Yang Diselenggarakan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri Bersama Disbudpar Kota Batam


 

Batam - Kepala Kepolisian Sektor Batam Kota, AKP Sudirman S.H menghadiri kegiatan pembukaan Rainbow Run 2.0 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri Bekerja Sama Dengan Dinas Kebudayaan Dan Bekerja Sama Dengan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Batam, pada hari Jumat (27/10) sekira pukul 19:00 Wib, yang bertempat di Dataran Engku Putri, Batam Kota, Kota Batam.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Hj Marlin Agustina Rudi (Wakil Gubernur Kepri), H.Jefridin Mpd (Sekda Kota Batam), Hariyanto Jefridin (Ketua Dharmawanita Kota Batam), KBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.I.K. (Dir Narkoba Polda Kepri), Kolonel Agung Prabowo (Mewakili Danlantamal IV Batam), Mayor Inf Gede Agusrian Pringgana S.sos,MMAS (Danyon Raider Khusus 136/TS Batam), Mayor Eko Dwi Yulianto (mewakili Danlanud Hang Nadim Batam), Edi Husi (Ketua PSMTI Prov Kepri), Acun Tan (Ketua PSMTI Kota Batam), Sdr Hendra Asman Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri, AKP Sudirman SH (Kapolsek Batam Kota), Kapten Inf Febri (Mewakili Dandim 0316 Batam) dan Segenap Pengurus Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri.


Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri, Hendra Asman mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan jajaran stand yang sudah mensukseskan Kegiatan ini.


"Kami di sini (IPTI) bukan lah orang biasa melainkan terdiri dari Pengusaha besar mulai dari Pengusaha Motor besar,CCTV,Ikan Koi, dan lainnya. Menteri Pariwisata saat ini berada di Jepang namum Beliau masih menyempatkan Greeting dan dukungan kepada kami (IPTI)," ucapnya.


Ia juga menjelaskan, selama pandemi covid-19 kemarin, IPTI juga ikut berpartisipasi dalam pemulihan Indonesia mulai dari menyediakan tempat cuci tangan. Saat ini banyak sekali stand makanan yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini dengan jumlah 132 bazar dan yang lebih mengejutkan lagi peserta rainbow run saat yang sudah mendaftar berjumlah -+ 5.000 orang yang berasal dari Dalam Negeri dan Manca Negara.


"Mudah-mudahan dengan jumlah peserta yang banyak dapat memutar roda perekonomian kota Batam. Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah memberikan dukungannya baik berupa barang dan supportnya," ucap Ketua IPTI Kepri.


Sekretaris Daerah Kota Batam, H.Jefridin Menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada IPTI yang telah menyelenggarakan acara mudah-mudahan acara ini bermanfaat bagi kota Batam.


"Mari kita terus pererat Silaturahmi dan Kekompakan Kota Batam," ucapnya.


Ia menjelaskan, menurut Data per Agustus tahun 2023 mencapai angka 800.000 orang wisman yang mengunjungi Kota Batam dan mudah-mudahan menembus angka 1.000.000 orang.


"Tour De Batam kemarin melibatkan 53 Negara sehingga banyak wisman luar negeri yang masuk ke Batam," jelasnya.


Ia juga menambahkan, pada Desember 2023 mendatang juga akan ada event Jamselinas (Jambore Sepeda Lipat Nasional).


"Saya mengajak kita semua untuk Kegiatan Sosial dan menyumbangkan donasi kita lewat PMI Kota Batam," imbaunya.


Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi, pihaknya memberikan apresiasi kepada Panitia yang begitu kompak dan mensukseskan acara serta memajukan Kota Batam.


"Jaket yang saya kenakan saat ini adalah jaket buatan anak Indonesia oleh karena itu mari kita sukses kan brand anak negeri," pungkasnya.


Ia menjelaskan, pelaku UMKM di Prov Kepri sebanyak 60% berada di Kota Batam. Saat ini pertumbuhan Ekonomi Kota Batam mengungguli pertumbuhan Nasional.


"Mudah-mudahan nantinya Kota Batam dapat mengungguli daerah lain dalam kunjungan Wisman.nMari kita berperan memajukan Kota Batam oleh karena itu kita jangan sampai menjadi penonton di tempat kita tinggal dan bersama-sama kita membangun Kota Batam dengan mendirikan ikon-ikon yang dapat menarik Wisman," ucap Wakil Gubernur Kepri.


Setelah melaksanakan giat pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Cinderamata, Penekanan tombol Pembukaan Bazaar, Foto bersama, Pemberian Cindera Mata kepada Tamu Kegiatan, Pemberian Cindera Mata Kepada Sponsor Pendukung Kegiatan, dan Peninjauan stand bazaar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JUMAT CURHAT KAMTIBMAS KAPOLDA KEPRI BERSAMA KEPALA TRIBUN BATAM DI KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA

Polsek Batam Kota Selenggarakan Jumat Curhat Kamtibmas

Patroli Jam Rawan Malam Hari, Polsek Batam Kota Antisipasi Rawan Kamtibmas