Ciptakan Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan, Satlantas Polresta Barelang Bersama Polsek Batam Kota Antisipasi Aksi Balap Liar


 

Batam - Unit Turjawali (Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang yang dipimpin langsung Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Iptu Yelvis Oktaviano berkolaborasi bersama Unit Batara Biru Polsek Batam Kota melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light di sejumlah ruas jalan utama di Kota Batam, pada Sabtu (18/11) malam.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, keselamatan, mencegah aksi balap liar, dan  ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar)


"Setiap malam sabtu dan malam minggu kami  Satlantas Polresta Barelang bergabung bersama jajaran Polsek melaksanakan kegiatan Patroli rutin. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari aksi balap liar dan terhindar dari aksi kejahatan di jalanan," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Iptu Yelvis Oktaviano, Sabtu (18/11).


Ia menyampaikan, dalam pelaksanaan Patroli tersebut, pihaknya menyisir ke beberapa lokasi di Kota Batam yang dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda dan tempat-tempat keramaian dengan menggunakan mobil Batara Biru.


Selain melaksanakan penjagaan, petugas juga memberikan himbauan terkait kamseltibcar lantas.


"Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan khusus nya anak-anak muda untuk tidak menggunakan kenalpot racing dan tidak melakukan aksi balap liar, karena itu dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," imbau Iptu Yelvis.


Ia juga berharap, untuk para orang tua dapat turut serta dalam mengawasi dan membatasi jam anak-anak mereka saat keluar di malam hari agar tidak melakukan aksi balap liar maupun kegiatan lainnya  yang melanggar aturan.


"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Batam, khususnya para pengguna jalan," harapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JUMAT CURHAT KAMTIBMAS KAPOLDA KEPRI BERSAMA KEPALA TRIBUN BATAM DI KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA

Polsek Batam Kota Selenggarakan Jumat Curhat Kamtibmas

Patroli Jam Rawan Malam Hari, Polsek Batam Kota Antisipasi Rawan Kamtibmas